Ada 17 Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu Untuk Gubernur

BENGKULU – Rapat Paripurna Pengumuman ke-1 Masa Persidangan ke-1 Tahun Sidang 2021 dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri beragendakan Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu Terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu Tahun 2020, Senin (12/4).

Di mana sebelumnya, dalam rekomendasi yang disampaikan melalui juru bicara Dewan Provinsi Edwar Samsi terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu, ada 17 poin rekomendasi, berupa catatan-catatan strategis yang berisi saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi dan tugas pembantuan yang dituangkan dalam keputusan DPRD Provinsi Bengkulu.

DPRD, kata Edwar, telah memeriksa dan mengkaji LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 dan telah merampungkan berbagai hal yang telah menjadi poin penting sebagai evaluasi pelaksanaan anggaran dan pembangunan oleh Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 di masa akan datang.

“Rekomendasi DPRD hendaknya dapat dijadikan dokumen penting untuk diimplementasikan oleh seluruh instansi lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu,” sampai Edwar Samsi membacakan Rokemendasi DPRD Provinsi.

Lanjutnya, DPRD menilai secara umum kinerja Gubernur Bengkulu dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah selama tahun 2020 cukup baik.

“Namun ada beberapa koreksi yang perlu diatensi untuk penyempurnaan di masa akan datang,” sebutnya.

Di penghujung rekomendasi, Edwar menyampaikan, DPRD mengharapkan ke depan ada perbaikan dan ada penyesuaian-penyesuaian signifikan pengembangan dan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kemasyarakatan yang diemban gubernur sebagaimana yang direkomendasikan.

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menegaskan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan segera menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu Tahun 2020.

Mantan Bupati Lebong ini menilai, rekomendasi yang berisikan catatan, saran dan masukan yang diberikan oleh Dewan Provinsi tidaklah sulit untuk dilaksanakan, selagi hal tersebut untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Ada 17 catatan rekomendasi untuk LKPJ, nanti kita akan rapatkan bersama OPD dan tentu akan kita tindaklanjuti semua. Tidak ada yang sulit semuanya mudah, kita akan tindaklanjuti,” tegas Wagub Rosjonsyah, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Paripurna. (ADV)

Terbaru

Pengumuman Pendaftaran PPK KPU Seluma, Ini Syaratnya

SELUMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mulai membuka pendaftaran Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran calon PPK ini akan dimulai pada tanggal 20-29 November 2022.  “lya kita akan kembali membuka pendaftaran calon PPK...

Balita Asal Seluma, Juara 1 Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi

SELUMA - Arsyila Belvania Muslimin Dari Desa Purbosari Wilayah Puskesmas Talang Tinggi berhasil menjadi juara 1 Lomba Balita Sehat kategori umur 24 sampai 59 bulan di Provinsi Bengkulu. Lomba tersebut dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional...

Wujudkan Seluma Beragama, Bupati Bagikan Al-Qur’an Ke Masjid Se-kabupaten

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian menyerahkan secara simbolis Al-Quran kepada Camat di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma, yang selanjutnya Al-Qur'an tersebut akan di bagikan keseluruh masjid yang ada di Kabupaten Seluma. Pembagian Al-Qur'an ini...

Related Articles

DPD RI Gelar Dialog Komunikasi BULD ke Daerah

BENGKULU - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Dialog Komunikasi BULD ke Daerah. Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas dan Wewenang DPD RI Dalam Melakukan Pemantauan Ranperda dan Perda. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...