Berkah Sedekah Dua Ribu, Kecil Tapi Mampu Ubah Gubuk Jadi Rumah Terindah

BENGKULU – Cerita sedih sekaligus bahagia menyelimuti kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, Kadis PUPR Noprisman, Kadis Perkim I Made Ardana, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri ke kediaman Ibu Kasni Anita (36) yang dululunya benar-benar tidak layak huni.

Sedihnya, Rumah yang berada di Jl. Cendana I, Gang Jambu III, RT 08 RW 02, Kel. Sawah Lebar, Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu butuh uluran tangan pemerintah dan masyarakat. Karena rumahnya berdinding papan dan lantai tanah dengan ukuran rumah sekitar 3×6 meter serta dengan peralatan rumah seadanya, dihuni oleh ibu Kasni bersama suaminya Bapak Burmawi (48) dan 4 orang anak dan kurang lebih 2 tahun sudah menetap disana.

Bahagianya, berkat gerakan sedekah Rp 2 ribu yang digalakkanya, Helmi dapat langsung membantu Kasni dan Burmawi untuk beda rumahnya. Dan juga ia bertekad dan bercita-cita agar warga Kota Bengkulu tak ada yang tak bahagia.

“Ini tekad pemerintah dan cita-cita bersama. Tak boleh ada warga yang tak bahagia. Oleh karena itu, mari adik sanak lihat depan, belakang, kiri, kanan jika ada warga kesusahan dan memerlukan tolong dibantu. Ini bukan janji tapi tekad, semangat, dan cita-cita kita serta pemerintah tak bisa sendiri melakukannya. Makanya semua LSM, Media, RT, RW, tokoh agama, adat dan semuanya untuk membantu,” jelas Helmi usai melakukan peletakan batu pertama.

Helmi ingin masyarakat jangan hanya mejelekkan perbuatan seseorang saja, melainkan ia ingin semuanya ikut berperan dalam kebaikan.

“Jangan cuma ngupek (mengumpat) ajo, bukan karena ngupek kito jadi padek (bahas bengkulu). Kalau kita peduli dengan kota ini, tentu punya semangat yang sama untuk memberikan kebahagiaan bagi warga dengan melakukan sedekah Rp 2 ribu yang sedang kita galakkan,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Kadis PUPR Noprisman menjelaskan proses bedah rumah sedang berjalan.

“Untuk lapis tebing yang digali saat ini ialah pekerjaan PU. Tetapi untuk bangunan fisik rumahnya ialah dari Perkim, kemungkinan kita akan berkolaborasi dalam membangunnya nanti. Karena seperti yang kita letahui, hal ini tanpa direncakan dan kita ambil bagian dalam kebaikan ini,” tutur Noprisman.

Dengan perasaan bahagia, sang pemilik rumah yakni Burmawi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Helmi Hasan.

“Terimakasih pak atas bantuannya, semoga bapak sehat selalu ke depannya dan terus menjadi yang terdepan dslam berbuat kebaikan hntuk masyafakat,” ujarnya.

Ia juga sedikit bercerita atas doa, ikhtiar serta rasa bersyukurnya dengan apa yang dimiliki sekarang dirinya mendapat bantuan dari Allah SWT.

“Alhamdulillah, walaupun saya susah tapi saya bersyukur kepada Allah atas yang diberikannya. Tak disangka semua rasa itu dibalaskan oleh Allah dengan adanya bantuan dari pemerintah,” ungkap Burmawi. (ADV)

Terbaru

Lagu Sera Joan Bergema di Kuta Bali

SELUMA - Belum lama di rilis Film Sera Joan (Serasan Seijoan), Original Soundtrack (OST) Film tersebut yang berjudul Sera Joan bergema di Kuta Bali. Jumat 1 Juli 2022. Lagu yang diciptakan orang nomor satu di...

Pemuda Alap Bantu Korban Banjir

SELUMA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Organisasi Pemuda Alap Kabupaten Seluma kembali melaksanakan aksi sosial peduli korban bencana banjir di wilayah kabupaten Seluma, Kamis malam (30/06/2022). Sejalan dengan program Bupati Seluma yakni Seluma Alap....

Disparpora Apresiasi JMSI dan Pemuda Alap, Komitmen Ramaikan TWK

SELUMA - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, mengapresiasi JMSI dan Pemuda Alap yang berKomitmen menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) Simpang Enam Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma sebagai pusat Usaha Mikro Kecil...

Related Articles

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...

Mutasi, Jabatan Wakapolda Bengkulu Resmi Berganti

BENGKULU – Wakapolda Bengkulu yang sebelumnya di jabat Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., resmi berganti. Ini lantaran dirinya dalam rangka memasuki masa pensiun. Dalam surat telegram Kapolri nomor:ST/747/IV/KEP/2022, Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si yang...

Aliansi Mahasiswa Demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu 

BENGKULU, - Aksi demonstrasi secara serentak digelar seluruh elemen mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu mengepung kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 11 April 2022. Aksi...