Di Wisuda Unib, Rohidin Kenang Jasa Ibu

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Wisuda Daring Periode ke-95 Lulusan Pasca Sarjana, Profesi, Sarjana dan Vokasi Universitas Bengkulu, di Gedung Serbaguna Universitas Bengkulu, Rabu (15/9).

Sebanyak 1000 mahasiswa dari berbagai jenjang S3, S2, Profesi, Sarjana Reguler dan Non Reguler serta Vokasi/Diploma yang diwisuda hari ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati beserta orangtua mereka atas kelulusan sebagai sarjana.

“Sudah diwisuda artinya proses belajar telah selesai, namun jangan sampai berhenti untuk terus belajar. Terlebih lagi saat ini kita menghadapi kondisi pendemi dan dunia industri 4.0,” kata Gubernur Rohidin dalam amanatnya.

Untuk menghadapi itu semua, lulusan terbaik di UGM Yogyakarta ini menegaskan para wisudawan harus memiliki kompetensi, dan untuk mencapai hal itu ada 4 kriteria.

Pertama, sampainya, sikap kritis yang didasari ilmu pengetahuan memiliki kreatifitas tinggi, kemampuan berkomunikasi dan terakhir, yaitu dapat berkolaborasi.

“Saya maksudkan ini, agar wisudawan/wisudawati betul-betul dapat dibangun kompetensi seperti itu,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, kepada wisudawan/wisudawati Gubernur Rohidin berpesan untuk selalu menghormati orang tua kita, karena dengan jerih payah dan doa dari orang tua kitalah yang mampu membuat kita sukses dan bahagia.

“Kepada wisudawan/wisudawati yang baru lulus, buatlah orang tua kita selalu tersenyum bahagia, buatlah mereka menangis haru dengan air mata bahagia. Jangan buat mereka susah karena kita. Buatlah mereka bahagia, Insyaallah kemudahan-kemudahan yang akan adik-adik dapatkan,” pesannya.

Terakhir, Gubernur Rohidin mengajak semua alumni Unib untuk bersinergi saling memperkuat dan berkaloborasi membangun Provinsi Bengkulu dengan semua peran.

“Insyaallah kalau kita menggabungkan semua kekuatan dan potensi yang kita punyai maka Provinsi Bengkulu akan semakin baik dan maju,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyumbangkan sebuah lagu berjudul “Ibu” ciptaan Iwan Fals. Gubernur Rohidin menyanyikan lagu ‘Ibu’ untuk mengingat jasa dan pengorbanan orang tua dalam mendidik dan membesarkan kita sehingga kita nantinya diharapkan bisa membanggakan mereka. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...

RUPS Luar Biasa, Rohidin Tegaskan Bank Bengkulu Butuh Manajemen Lebih Terbuka, Ekspansif, dan Progresif

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu/ Bank Bengkulu (BB) Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,...