Didukung Garuda, Rohidin Pastikan Persyaratan Karantina dan Bea Cukai Sesuai Aturan

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus meningkatkan peluang ekspor komoditas unggulan ke negara-negara tujuan ekspor. Jika sebelumnya hanya melalui Pelabuhan Pulau Baai, kini Pemprov sedang menjajaki ekspor melalui bandar udara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Disampaikan Area Manager Regional Sumatera PT. Garuda Indonesia, Ngakan Septigraha, bahwa Garuda Indonesia mendukung Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk melakukan ekspor langsung produk-produk unggulannya dari Bengkulu ke negara tujuan ekspor, melalui armada Garuda Indonesia.

“Jadi Garuda akan mendukung program Pemprov Bengkulu terutama ekspor, tadi disampaikan ada beberapa potensi ekspor yang ada di Bengkulu seperti ikan, kopi, sarang burung walet. Selama ini kan masih belum bisa diekspor dari Bengkulu sendiri,” jelas Ngakan usai bertemu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait Pembahasan Tindak Lanjut Rencana Ekspor Potensi Komoditi di Provinsi Bengkulu, Selasa (31/08/2021).

Ngakan menambahkan, siap untuk menyiapkan armada Garuda Indonesia guna mengakomodir ekspor komoditas unggulan Provinsi Bengkulu ke depannya.

“Kita siap untuk angkutan udaranya, kita siapkan apalagi di masa pandemi seperti sekarang, sambutan pak Gubernur bagus sekali, mudah-mudahan seiring membaiknya kondisi pandemi kita akan bisa meningkatkan penumpang lagi, karena sekarang masih PPKM berpergian menjadi terbatas,” ungkap Ngakan.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dukungan Garuda Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dijelaskan Gubernur bahwa ada beberapa potensi yang bisa di angkat untuk ekspor Bengkulu.

Pertama di sektor Perikanan, Sarang Burung Walet, Kopi dan beberapa produk holtikultura, yang telah memiliki jalur ke negara tetangga.

Gubenur Rohidin sendiri memastikan persyaratan terkait karantina dan bea cukai bisa berjalan sesuai dengan aturan, hal ini agar tidak ada kendala dalam proses ekspor yang akan dilaksanakan.

Gubernur Rohidin juga menyebutkan, pihak Garuda menetapkan ada volume maupun kuota standar yang harus dipenuhi agar proses ekspor dapat dilakukan langsung dari Provinsi Bengkulu.

“Dalam waktu dekat akan kita mulai finalisasi, tentu melibatkan pelaku ekspor yang ada di Bengkulu, juga terkait bea cukai dan kekarantinaan, mudah mudahan dapat diwujudkan dalam waktu dekat,” harap Gubernur Rohidin. (ADV)

Terbaru

Seluma Beragama, Erwin Bagikan Al-qur’an

SELUMA - Untuk mendukung program Seluma Beragama dan Berbudaya, Pemerintah Kabupaten Seluma membagikan 100 Al-Qur’an untuk 12 pondok pesantren dan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Seluma. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan kegiatan pembagian Al-Quran untuk pondok...

Dalam Bulan ini, Bedah Rumah Korban Kebakaran di BP II Ditargetkan Rampung

SELUMA - Rumah Warga Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja ditargetkan rampung dalam bulan ini juga (September 2022). Ibu Leha (65) dan Pak Asep (36) merupakan korban kebakaran yang menghabiskan kediaman tempat salah satunya...

Kumpulkan Camat, Erwin Minta Tanggap Bencana

SELUMA - Hujan yang menguyur Kabupaten Seluma selama kurang lebih 12 jam mengakibatkan beberapa Daerah di Kabupaten Seluma terdampak banjir dan tanah longsor. Untuk itu Bupati Seluma Erwin Octavian memerintahkan Camat Se-kabupaten Seluma dan Dinas...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...