Digelar Virtual, DPRD Prov Tetapkan RAPBDP 2021 Jadi Perda

BENGKULU – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya DPRD Provinsi Bengkulu menyetujui Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bengkulu.

Hal itu diketahui saat penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap Raperda tersebut, pada Rapat Paripurna ke-5 yang dilakukan secara virtual, Selasa (28/9).

Di mana, delapan fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu dalam kesimpulannya menyatakan setuju Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 ditetapkan menjadi Perda Provinsi Bengkulu.

“Berdasarkan laporan banggar serta telaah yang kami sampaikan, maka fraksi Partai Nasdem dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim dapat menerima dan menyatakan Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dan disahkan menjadi Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu,” sebut Tantawi Dali menyampaikan Pendapat Akhir dari fraksi Partai Nasdem, secara virtual.

Dengan disetujui seluruh fraksi, selanjutnya pimpinan rapat Ihsan Fajri yang juga Ketua DPRD Provinsi melakukan Pengambilan Keputusan bersama anggota Dewan atas persetujuan Raperda tersebut menjadi Perda, kemudian dilakukan Penandatanganan atas Persetujuan tersebut secara virtual, yang ditandatangani unsur pimpinan dewan serta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato Gubernur Bengkulu. Dalam pidatonya melalui video conference, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota dewan provinsi yang telah menyetujui Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 menjadi Perda.

“Kami juga menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan terhormat atas kerjasama yang baik dalam menyelesaikan pembahasan RAPBD-P sebelum berakhirnya batas akhir waktu yang telah ditentukan dalam peraturan yang berlaku,” sampai Gubernur Rohidin melalui Zoom Meeting, di Gedung Daerah Bengkulu.

Selain itu, lanjutnya, semua himbaun maupun saran yang diberikan oleh seluruh fraksi dalam pandangan akhirnya diharapkan dapat mendorong kinerja OPD dalam merealisasikan program kegiatan.

“Saran, himbaun dan pendapat yang disampaikan melalui pendapat akhir fraksi, akan kami jadikan catatan yang berharga dalam rangka meningkatkan dan mendorong OPD merealisasikan kegiatan dan anggaran, di mana penyerapan anggaran yang maksimal dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu,” sebut Gubernur Rohidin, dipenghujung sambutannya. (ADV)

Terbaru

Pengumuman Pendaftaran PPK KPU Seluma, Ini Syaratnya

SELUMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mulai membuka pendaftaran Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pendaftaran calon PPK ini akan dimulai pada tanggal 20-29 November 2022.  “lya kita akan kembali membuka pendaftaran calon PPK...

Balita Asal Seluma, Juara 1 Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi

SELUMA - Arsyila Belvania Muslimin Dari Desa Purbosari Wilayah Puskesmas Talang Tinggi berhasil menjadi juara 1 Lomba Balita Sehat kategori umur 24 sampai 59 bulan di Provinsi Bengkulu. Lomba tersebut dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional...

Wujudkan Seluma Beragama, Bupati Bagikan Al-Qur’an Ke Masjid Se-kabupaten

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian menyerahkan secara simbolis Al-Quran kepada Camat di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma, yang selanjutnya Al-Qur'an tersebut akan di bagikan keseluruh masjid yang ada di Kabupaten Seluma. Pembagian Al-Qur'an ini...

Related Articles

DPD RI Gelar Dialog Komunikasi BULD ke Daerah

BENGKULU - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Dialog Komunikasi BULD ke Daerah. Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas dan Wewenang DPD RI Dalam Melakukan Pemantauan Ranperda dan Perda. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...