Dinilai Paling Siap, Undang Sumbaga Siap Dukung Dua Program Prioritas Gubernur Bengkulu

BENGKULU – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ke-XIV tinggal menghitung hari, tepatnya pada Kamis, 8 April 2021.

Tiga kandidat bersaing menuju kursi orang nomor satu di organisasi para pengusaha muda ini. Ketiganya yakni Yoga Mirza Pratama, Melisa Oksadian Abu, dan Undang Sumbaga. Ketiganya pun dinilai layak memimpin HIPMI dengan berbagai program yang ditawarkan.

Namun nama terakhir yang disebutkan dinilai paling siap. Demikian penuturan Akmad Basir, Ketua Tim Pemenangan Undang Sumbaga, berdasarkan pengamatannya melihat hasil debat kandidat calon ketua umum (Caketum) baru-baru ini.

“Masyarakat sudah bisa menyimpulkan mana kandidat yang betul ingin BPD HIPMI Bengkulu ini maju dan berkembang,” tuturnya yang mengaku puas dengan performa jagoannya itu.

Akmad pun optimis pemilik suara dari BPC se-kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu semakin yakin menjatuhkan pilihannya kepada Undang Sumbaga.

Senada, hal yang sama juga disuarakan Rozi. Menurutnya pada debat kemarin Undang terlihat jelas bisa memainkan sisi emosional para kandidat lainnya.

“Dari tiga kandidat Caketum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu ini, kami melihat bahwa kandidat nomor 3 lah (Undang Sumbaga) yang memiliki kesiapan baik secara mental dan materi,” kata Rozi.

Tak hanya itu, Rozi juga berpandangan Undang memiliki program kerja serta visi misi yang jelas karena pemaparannya pun disampaikan dengan secara lugas.

“Dia juga terlihat lebih santai dan mantap baik secara tampilan dan perfoma,” tukasnya.

Terpisah, Undang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pendukung, pengurus BPD dan BPC, serta para pihak yang mendukungnya. Ia mengajak kesemuanya untuk menyukseskan penyelanggaran musda.

Undang berharap musda melahirkan sosok pemimpin yang benar-benar bisa membawa HIPMI lebih maju lagi dan bisa membangkitkan UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

CEO Central Elektro Bengkulu ini berkomitmen siap mendukung dua program prioritas Gubernur Bengkulu, mencetak lima ribu pengusaha baru, serta pengembangan potensi kelautan dan kemaritiman hingga ke Pulau Enggano.

Termasuk pengembangan UMKM agar naik kelas serta program desa wisata dan desa digital menjadi program unggulan Undang Sumbaga. (AISA)

Terbaru

Pemuda Alap Bantu Korban Banjir

SELUMA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Organisasi Pemuda Alap Kabupaten Seluma kembali melaksanakan aksi sosial peduli korban bencana banjir di wilayah kabupaten Seluma, Kamis malam (30/06/2022). Sejalan dengan program Bupati Seluma yakni Seluma Alap....

Disparpora Apresiasi JMSI dan Pemuda Alap, Komitmen Ramaikan TWK

SELUMA - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, mengapresiasi JMSI dan Pemuda Alap yang berKomitmen menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) Simpang Enam Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma sebagai pusat Usaha Mikro Kecil...

Dukung Seluma Alap, JMSI dan Pemuda Alap Komitmen Ramaikan Taman Wisata Kota

SELUMA - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma berkomitmen untuk menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) sebagai pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Seluma. "Sebagai ketua pengelola UMKM TWK, kami berkomitmen untuk...

Related Articles

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...

Mutasi, Jabatan Wakapolda Bengkulu Resmi Berganti

BENGKULU – Wakapolda Bengkulu yang sebelumnya di jabat Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., resmi berganti. Ini lantaran dirinya dalam rangka memasuki masa pensiun. Dalam surat telegram Kapolri nomor:ST/747/IV/KEP/2022, Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si yang...

Aliansi Mahasiswa Demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu 

BENGKULU, - Aksi demonstrasi secara serentak digelar seluruh elemen mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu mengepung kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 11 April 2022. Aksi...