Fast Respon Helmi-Dedy

BENGKULU – Seperti tak ada batasan, Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi selalu menyempatkan diri berinteraksi dengan warga Kota Bengkulu, baik itu tatap muka secara langsung maupun via media sosial (medsos).

Interaksi ini bukanlah obrolan biasa, mereka mendengarkan keluh kesah warganya, bahkan banyak yang mengirim pesan whatsapp (WA) kepada Helmi-Dedy untuk meminta bantuan, mulai dari biaya pengobatan hingga aspirasi lainnya.

Seperti yang terjadi Minggu, 9 Agustus 2021, beberapa saat setelah mengupload video di akun Instagramnya @Helmihasanofficial, salah satu warganya di Kelurahan Lingkar Barat yang menggunakan akun @pilusetiawan2 memberikan komentar. Namun bukan sekadar komentar, tapi curhat sedang mengalami kesusahan, istri tengah hamil tapi BPJS menunggak 17 bulan.

Spontan Helmi langsung membalas komentarnya, “Sampaikan surat permohonan, diantar ke kantor atau wa ke nomor hp 0811737646,” sampai Helmi di akun Instagramnya itu.

Pada saat itu juga Helmi langsung menindaklanjutinya dengan menghubungi Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf untuk segera merespon keluhan warga tersebut. Tak berselang lama, warga tersebut sudah diberikan solusi untuk biaya persalinan istrinya mendatang.

“Sudah diberikan solusi, jadi nanti kalau mau lahiran anaknya ke bidan setempat biayanya ditanggung Baznas,” ungkap Habib.

Helmi mengungkapkan respon cepat tersebut adalah sebagian cara Pemkot Bengkulu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat.

“InsyaAllah pemerintah akan selalu ikut andil dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan di tengah masyarakat. Mungkin pemerintah tak bisa 100 persen menindaklanjuti semua laporan warganya, tetapi InsyaAllah akan kita bantu melalui RT, lurah bahkan para dermawan,” ungkapnya.

Ia juga tak bosan-bosannya berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu ikut andil dalam menebar kebaikan di lingkungannya.

“Mari bapak-ibu, lihat depan, belakang, kiri, kanan kita. Apabila ada tetangga kita yang sedang kesusahan tolong dibantu. Misal tidak bisa membantunya, tolong laporkan ke kita, InsyaAllah pemerintah akan hadir dan menindaklanjuti keluhan warganya, ini nomor saya 0811737646 dan nomor wawali 0811737766,” pesan Helmi.

Karena Pemkot akan selalu berusaha menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka.

“Kita (Pemkot Bengkulu) terus berusaha dan komitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Sebagai pemerintah sudah seharusnya kita melayani masyarakat dalam keadaan apapun itu, kalau ini sudah ditanamkan dalam diri dan niat, InsyaAllah semuanya akan bahagia,” demikian Helmi.

Sementara itu, Pilu mengucapkan terima kasih kepada wali kota atas respon cepatnya dalam menindaklanjuti keluhan yang ia adukan.

Di sisi lain, hujan deras disertai petir yang mengguyur Kota Bengkulu Minggu malam sempat menyebabkan banjir di beberapa titik meskipun tidak begitu parah. Diantaranya di Jalan Kemang Manis Kelurahan Sawah Lebar dan Jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu.

Beberapa warga ada yang melapor langsung ke wali kota dan wakil wali kota, karena memang kedua pemimpin Kota Bengkulu ini menyebarluaskan nomor handphonenya agar bisa dihubungi langsung oleh seluruh warganya. Salah satunya Amimah, warga Jalan Enggano yang melapor ke wakil wali kota via WA perihal banjir di lingkungannya.

Laporan atau informasi tersebut langsung ditindaklanjuti wakil wali kota dengan meneruskannya ke Dinas PUPR Kota Bengkulu, dan Senin pagi, 9 Agustus 2021, Kadis PUPR Noprisman beserta tim lapangan langsung mendatangi lokasi banjir.

“Kita tadi sudah ke lokasi pasca banjir. Tujuan kita mencari sebab dan solusinya. Ternyata warga di sana menutup saluran drainase/irigasi. Jadi kami kasih penjelasan dan sosialisasi apa langkah yang harus dilakukan agar banjir tidak terulang kembali,” ujar Noprisman.

Amimah pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu khususnya wali kota dan wakil wali kota yang selalu merespon cepat setiap ada informasi atau keluhan dari warganya.

“Senang sekali punya pemimpin seperti Pak Helmi dan Dedy yang sangat cepat merespon dan menindaklanjuti setiap keluhan dari warga. Semoga wali kota dan wakil wali kota selalu diberikan kesehatan agar bisa terus melayani masyarakat,” tuturnya. (Bencool/MC)

Terbaru

Disparpora Apresiasi JMSI dan Pemuda Alap, Komitmen Ramaikan TWK

SELUMA - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, mengapresiasi JMSI dan Pemuda Alap yang berKomitmen menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) Simpang Enam Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma sebagai pusat Usaha Mikro Kecil...

Dukung Seluma Alap, JMSI dan Pemuda Alap Komitmen Ramaikan Taman Wisata Kota

SELUMA - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma berkomitmen untuk menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) sebagai pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Seluma. "Sebagai ketua pengelola UMKM TWK, kami berkomitmen untuk...

Terima Kunjungan Wakil Ketua DPD RI, Bupati Sampaikan Lima Program Ungulan Seluma

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian menerima kunjungan Wakil Ketua DPD RI H. Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos, M.Si, Selasa 21 Juni 2022. Kunjungan Wakil Ketua DPD RI Daerah Pemilihan Bengkulu tersebut yakni untuk Menyerap Aspirasi...

Related Articles

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...

Mutasi, Jabatan Wakapolda Bengkulu Resmi Berganti

BENGKULU – Wakapolda Bengkulu yang sebelumnya di jabat Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., resmi berganti. Ini lantaran dirinya dalam rangka memasuki masa pensiun. Dalam surat telegram Kapolri nomor:ST/747/IV/KEP/2022, Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si yang...

Aliansi Mahasiswa Demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu 

BENGKULU, - Aksi demonstrasi secara serentak digelar seluruh elemen mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu mengepung kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 11 April 2022. Aksi...