JMSI Ranah Minang Dikukuhkan, Beri Penghargaan Kepada Tujuh Tokoh Milenial Inspiratif

PADANG – Sekjen JMSI Mahmud Marhaba melantik dan mengukuhkan JMSI Sumatera Barat yang diketuai oleh Syahrial Azis, Rabu, 27 Januari 2021 bertempat di Auditorium Gubernur Sumatera Barat. Sedangkan Ketum JMSI Teguh Santosa hadir secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Pelantikan ini juga disertai webinar nasional dengan tema “Tantangan Ekonomi pada Pandemi Covid-19”. Menghadirkan tiga narasumber, Rektor UNP yang juga Ketua PWNU Sumbar Prof Ganefri, Rektor Unitas Padang Sepris Yonaldi, dan anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina, dipandu moderator akademisi UIN Imam Bonjol Padang Muhammad Taufik.

JMSI Sumbar merupakan pengurus daerah (Pengda) ke-6 yang dikukuhkan kepengurusannya oleh PP JMSI, yang sebelumnya telah mengukuhkan Pengda Riau, Pengda Sulsel, Pengda Kepri, Pengda Sumut, dan Pengda NTB.

Tujuh Tokoh Milenial Inspiratif

Pilkada Serentak 2020 di Sumbar berhasil mengantarkan anak muda milenial sebagai pemimpin daerah. Sebelumnya, pada Pemilu 2019, kaum milenial ini juga banyak yang berhasil mengisi kursi parlemen.

Kaum milenial yang mengisi panggung publik ini, dihadang persoalan yang tak pernah terprediksi sebelumnya. Yakni pandemi Covid-19 yang mulai masuk Indonesia sejak Maret 2020. Pandemi ini secara langsung akan berdampak pada bonus demografi yang puncaknya akan terjadi di Indonesia pada 2030 mendatang.

Momentum pengukuhan ini diiringi dengan memberikan penghargaan kepada tujuh Tokoh Milenial Inspiratif yang berlatar belakang sebagai politisi, kepala daerah, akademisi, juga pengusaha.

Tim Penilai Tokoh Milenial Inspiratif Yofialdi menerangkan, pers sebagai pilar keempat demokrasi berkewajiban untuk ikut berkontribusi aktif mengatasi persoalan yang tengah di hadapi masyarakat.

“Ke-7 tokoh penerima penghargaan yang mewakili sejumlah profesi itu kami jadikan simbol ke publik, bahwa mengatasi tantangan ke depan itu mesti berkolaborasi. Yakni kolaborasi dunia pendidikan, pengusaha, politisi, dan kepala daerah,” terangnya.

Dan penerima anugerah Tokoh Milenial Inspiratif dari unsur akademisi adalah Rektor Universitas Tamansiswa Padang Sepris Yonaldi, Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chissa, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Wagub Sumbar terpilih Audy Joinaldy, Bupati Sijunjung terpilih Benny Dwifa Yuswir, Bupati Dharmasraya terpilih St Riska Tuanku Kerajaan, dan Wali Kota Bukittinggi terpilih Erman Safar.

“Penerima penghargaan ini semuanya berusia paling tinggi 38 tahun. Di antaranya bahkan ada yang sudah jadi bupati sejak berusia 26 tahun (St Riska),” ungkap Yofialdi.

“Semoga kehadiran Tokoh Milenial Inspiratif ini dipanggung publik Sumatera Barat jadi inspirasi bagi generasi bonus demografi dalam menapak tantangan di masa depan,” pungkasnya. (JMSI)

Terbaru

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Kunjungi PWI, Ini Pesan Kapolres Seluma

SELUMA - Kepala Kepolisian Resor Seluma AKBP Arif Eko Prasetyo, S. Ik, M.H melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma. Kamis 26 Januari 2023. Disampaikan Kapolres Seluma kujungan tersebut untuk memperkuat...

Sertifikat Terbit, Kabupaten Seluma Segera Miliki Markas Brimob

SELUMA - Rencana pendirian Markas Brimob di lahan seluas 23,6 Hektar yang merupakan Ex Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu yang terletak di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma akan segera terealisasi. Hal...

Related Articles

Dukung Seluma Alap, JMSI dan Pemuda Alap Komitmen Ramaikan Taman Wisata Kota

SELUMA - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma berkomitmen untuk menjadikan Taman Wisata Kota (TWK) sebagai pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten Seluma. "Sebagai ketua pengelola UMKM TWK, kami berkomitmen untuk...

Usul Vaksinasi Wartawan Diteruskan ke Kemenkes

JAKARTA - Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan akan meneruskan usul agar wartawan yang berada di garis depan dimasukkan ke dalam kelompok sasaran prioritas penerima vaksin Covid-19. Menurut Wakil Ketua Komisi IX Emanuel...

Pemerintah Diminta Masukkan Wartawan di Kelompok Tahap I Penerima Vaksin

JAKARTA - Kalangan media berharap pemerintah bersedia menempatkan insan media, terutama wartawan yang bertugas di garis depan, di dalam kelompok penerima vaksin Covid-19 tahap satu atau tahap dua yang diberikan antara bulan Januari sampai...