Lepas Kontingen PON, Pemprov Siapkan Reward

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kepada Kontingen PON XX Tahun 2021 Provinsi Bengkulu yang akan berlaga di Papua, untuk menanamkan tekad kuat dan komitmen meraih prestasi terbaik.

Terutama kepada pelatih dan official, untuk memperhatikan betul terkait kesehatan, keamanan dan kenyamanan para atlet selama berada di Papua dan selama dalam pertandingan. Sehingga prestasi terbaik bisa diraih semaksimal mungkin.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pimpin Pelepasan Kontingen PON XX Provinsi Bengkulu ke Provinsi Papua, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (19/09) malam.

“Sesuai dengan selogan kontingen Bengkulu yang disepakati bersama “Kita Hebat Pulang Bawa Medali”, menjadi penyemangat dalam meraih prestasi terbaik di PON XX Papua 2021. Perhatikan betul kondisi kesehatan karena kesehatan menjadi modal utama agar para altet dapat tampil dengan kemampuan terbaik. Berjuang untuk diri kita, berjuang untuk keluarga kita dan berjuang untuk Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, sebagai bentuk apresiasi, Pemprov Bengkulu akan memberikan reward sesuai dengan kemampuan daerah, kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali.

Yaitu reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan, dimana untuk peraih medali emas mendapatkan penghargaan nominal uang sebesar 250 juta rupiah, peraih medali perak 150 juta rupiah dan peraih medali perunggu 50 juta rupiah.

“Saya minta Dispora ketika mereka pulang, itu pada waktu kedatangan sudah bisa kita kalungkan dan kita serahkan rewardnya. Tentu ini menjadi penyemangat tersendiri, tapi yang paling penting adalah tekat dan semangat untuk membawa nama baik daerah,” pungkasnya.

Data KONI Provinsi Bengkulu menyebutkan, terdapat 67 orang yang diberangkatkan ke Papua sebagai Kontingen Provinsi Bengkulu untuk berlaga pada 14 cabang olahraga (Cabor).

Yaitu terdiri dari atlet 28 orang, pelatih 16 orang, Pengurus KONI Provinsi Bengkulu 7 orang, pegawai Dispora Provinsi Bengkulu 5 orang, Kesehatan dan Massage 2 orang dan Keamanan 9 orang. (ADV)

Terbaru

Warga Seluma Ditemukan Meninggal Dunia, Polisi Pastikan Tidak Ada Unsur Kekerasan

SELUMA - Warga Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan Muhammad (52) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam rumahnya, Rabu, 26 Januari 2022. Jenazah Muhammad pertama kali ditemukan oleh Dullah yang tak lain adalah tetangganya...

Makmurkan Masjid, Erwin Kirim 12 Dai ke 4 Kecamatan

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian melepas 12 dai dari Dewan Dakwah Islamiah Provinsi Bengkulu menuju desa-desa di Kecamatan Seluma Utara, Ilir Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras, Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini...

Pilkades Serentak 9 Juni, Calon Kades Wajib Vaksin Dua

SELUMA - Pemkab Seluma menetapkan Pilkades Serentak di 37 desa se-Kabupaten Seluma diselenggarakan pada 9 Juni 2022 mendatang. Tak hanya itu, juga diputuskan bahwa calon kades wajib sudah vaksin dosis kedua, sementara pemilih minimal...

Related Articles

Terkait Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III Sambangi PT SBS dan CMBS

BENGKULU - Dua perusahaan yang beroperasi di wilayah bagian selatan Provinsi Bengkulu, yakni PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) dan PT Cipta Mas Bumi Selaras (CMBS) menjadi sasaran Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Sebagai tindak lanjut...

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...