Lepas Kontingen PON, Pemprov Siapkan Reward

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan kepada Kontingen PON XX Tahun 2021 Provinsi Bengkulu yang akan berlaga di Papua, untuk menanamkan tekad kuat dan komitmen meraih prestasi terbaik.

Terutama kepada pelatih dan official, untuk memperhatikan betul terkait kesehatan, keamanan dan kenyamanan para atlet selama berada di Papua dan selama dalam pertandingan. Sehingga prestasi terbaik bisa diraih semaksimal mungkin.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat pimpin Pelepasan Kontingen PON XX Provinsi Bengkulu ke Provinsi Papua, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (19/09) malam.

“Sesuai dengan selogan kontingen Bengkulu yang disepakati bersama “Kita Hebat Pulang Bawa Medali”, menjadi penyemangat dalam meraih prestasi terbaik di PON XX Papua 2021. Perhatikan betul kondisi kesehatan karena kesehatan menjadi modal utama agar para altet dapat tampil dengan kemampuan terbaik. Berjuang untuk diri kita, berjuang untuk keluarga kita dan berjuang untuk Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Lanjut Gubernur Rohidin, sebagai bentuk apresiasi, Pemprov Bengkulu akan memberikan reward sesuai dengan kemampuan daerah, kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali.

Yaitu reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan, dimana untuk peraih medali emas mendapatkan penghargaan nominal uang sebesar 250 juta rupiah, peraih medali perak 150 juta rupiah dan peraih medali perunggu 50 juta rupiah.

“Saya minta Dispora ketika mereka pulang, itu pada waktu kedatangan sudah bisa kita kalungkan dan kita serahkan rewardnya. Tentu ini menjadi penyemangat tersendiri, tapi yang paling penting adalah tekat dan semangat untuk membawa nama baik daerah,” pungkasnya.

Data KONI Provinsi Bengkulu menyebutkan, terdapat 67 orang yang diberangkatkan ke Papua sebagai Kontingen Provinsi Bengkulu untuk berlaga pada 14 cabang olahraga (Cabor).

Yaitu terdiri dari atlet 28 orang, pelatih 16 orang, Pengurus KONI Provinsi Bengkulu 7 orang, pegawai Dispora Provinsi Bengkulu 5 orang, Kesehatan dan Massage 2 orang dan Keamanan 9 orang. (ADV)

Terbaru

Aneka Varian Rasa Cokelat SilverQueen

Cokelat merupakan salah satu jenis makanan populer yang disukai banyak orang. Sensasi ketika cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat nikmat dan menyenangkan. Sehingga tidak aneh kalau cokelat disukai banyak orang dari berbagai...

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Kunjungi PWI, Ini Pesan Kapolres Seluma

SELUMA - Kepala Kepolisian Resor Seluma AKBP Arif Eko Prasetyo, S. Ik, M.H melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma. Kamis 26 Januari 2023. Disampaikan Kapolres Seluma kujungan tersebut untuk memperkuat...

Related Articles

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Elisa Mengaku Termotivasi Dengan Karir Erick Thohir

Bengkulu - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tiba di Kota Bengkulu dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Bengkulu. Selasa 24 Januari 2023. Kunjungan Menteri tersebut menarik perhatian bagi berbagai pihak, selain memang...

Peduli Korban Banjir, Elisa Ermasari Bagikan Sembako

Bengkulu - Peduli Terhadap Warga Kota Bengkulu yang terkena musibah banjir, Elisa Ermasari Meriani membagikan ratusan paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik yang tersebar di seputaran Kota Bengkulu. Selasa 24...