Pemprov dan Kadin Bangun Spirit Bangkit dari Pandemi

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di aula Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Minggu (26/9).

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh KADIN ini bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menyerahkan secara simbolis bantuan vaksin kepada Pemprov Bengkulu yang diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) ini merupakan bentuk perang melawan COVID-19.

Selain melindungi kesehatan dengan vaksin dan protokol kesehatan, kata Arsjad, juga perlu pemulihan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita perang menghadapi COVID-19. Vaksin, vaksin, vaksin, prokes, prokes adalah upaya kita melawan COVID-19 ini. Selain itu dampak dari COVID-19 ini merusak sendi ekonomi sehingga kita juga perlu melakukan upaya bersama dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” sebut Arsjad.

Dirinya berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama bersatu menghadapi pandemi ini sehingga kita semua mampu mengatasi persoalan pandemi COVID-19 dan ekonomi kembali normal seperti semula.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KADIN yang telah memberikan bantuan medis untuk masyarakat Bengkulu dan hal itu sangat membantu sekali dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Sebelumnya kita telah menerima bantuan 200 tabung oksigen dan hari ini kita mendapatkan bantuan lagi dari KADIN berupa 10.000 vaksin, sambako untuk masyarakat kemudian pelaksanaan vaksinasi massal dan juga dua unit mobil vaksin keliling dan ini tentu sangat bermanfaat. Kita tentu berterimakasih dan inilah bentuk suport, bentuk gerakan bersama bahwa ini adalah persoalan bersama dan kita hadapi bersama-sama,” kata Gubernur Rohidin.

Lanjutnya, dengan kehadiran KADIN itu diharapkan menjadi spirit, semangat dan rasa percaya diri bagi masyarakat Bengkulu untuk segera bangkit dari sisi ekonomi akibat dampak COVID-19.

Di akhir acara, Gubernur Rohidin dan Ketua Umum KADIN serta Staf Menteri Investasi menggunting pita tanda pelepasan dua unit mobil vaksin keliling bantuan dari KADIN pusat. (ADV)

Terbaru

Bebutok Bekuah, Makanan Khas Seluma yang Kembali Digaungkan

SELUMA - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Seluma ke-19, TP PKK Seluma menggelar Lomba Masak Bebutok Bekuah Alap dan Lomba Nampi Beras di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan, Kamis, 19 Mei 2022. Bebutok Bekuah merupakan...

Erwin Komitmen Majukan Pasar Sembayat

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian berkomitmen memajukan Pasar Sembayat di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur. Penegasan ini disampaikannya saat memimpin Apel Akbar Pemkab Seluma bersama Forkompimda Seluma di Pasar Sembayat, Rabu, 18 Mei...

Safari Ramadan Ketua DPRD Seluma, Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan

SELUMA - Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca kembali melaksanakan Safari Ramadan yang kali ini digelar di Masjid Talbiah Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan, Selasa, 26 April 2022. Disampaikan Nofi bahwa inti dari kegiatan...

Related Articles

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...

Mutasi, Jabatan Wakapolda Bengkulu Resmi Berganti

BENGKULU – Wakapolda Bengkulu yang sebelumnya di jabat Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.H., resmi berganti. Ini lantaran dirinya dalam rangka memasuki masa pensiun. Dalam surat telegram Kapolri nomor:ST/747/IV/KEP/2022, Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si yang...

Aliansi Mahasiswa Demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu 

BENGKULU, - Aksi demonstrasi secara serentak digelar seluruh elemen mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu mengepung kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 11 April 2022. Aksi...