Pemprov dan Kadin Bangun Spirit Bangkit dari Pandemi

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan di aula Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu, Minggu (26/9).

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh KADIN ini bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam kegiatan itu, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid menyerahkan secara simbolis bantuan vaksin kepada Pemprov Bengkulu yang diterima langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) ini merupakan bentuk perang melawan COVID-19.

Selain melindungi kesehatan dengan vaksin dan protokol kesehatan, kata Arsjad, juga perlu pemulihan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM akibat dampak pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita perang menghadapi COVID-19. Vaksin, vaksin, vaksin, prokes, prokes adalah upaya kita melawan COVID-19 ini. Selain itu dampak dari COVID-19 ini merusak sendi ekonomi sehingga kita juga perlu melakukan upaya bersama dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” sebut Arsjad.

Dirinya berharap semua elemen masyarakat dapat bersama-sama bersatu menghadapi pandemi ini sehingga kita semua mampu mengatasi persoalan pandemi COVID-19 dan ekonomi kembali normal seperti semula.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KADIN yang telah memberikan bantuan medis untuk masyarakat Bengkulu dan hal itu sangat membantu sekali dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Sebelumnya kita telah menerima bantuan 200 tabung oksigen dan hari ini kita mendapatkan bantuan lagi dari KADIN berupa 10.000 vaksin, sambako untuk masyarakat kemudian pelaksanaan vaksinasi massal dan juga dua unit mobil vaksin keliling dan ini tentu sangat bermanfaat. Kita tentu berterimakasih dan inilah bentuk suport, bentuk gerakan bersama bahwa ini adalah persoalan bersama dan kita hadapi bersama-sama,” kata Gubernur Rohidin.

Lanjutnya, dengan kehadiran KADIN itu diharapkan menjadi spirit, semangat dan rasa percaya diri bagi masyarakat Bengkulu untuk segera bangkit dari sisi ekonomi akibat dampak COVID-19.

Di akhir acara, Gubernur Rohidin dan Ketua Umum KADIN serta Staf Menteri Investasi menggunting pita tanda pelepasan dua unit mobil vaksin keliling bantuan dari KADIN pusat. (ADV)

Terbaru

Seluma Beragama, Erwin Bagikan Al-qur’an

SELUMA - Untuk mendukung program Seluma Beragama dan Berbudaya, Pemerintah Kabupaten Seluma membagikan 100 Al-Qur’an untuk 12 pondok pesantren dan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Seluma. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan kegiatan pembagian Al-Quran untuk pondok...

Dalam Bulan ini, Bedah Rumah Korban Kebakaran di BP II Ditargetkan Rampung

SELUMA - Rumah Warga Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja ditargetkan rampung dalam bulan ini juga (September 2022). Ibu Leha (65) dan Pak Asep (36) merupakan korban kebakaran yang menghabiskan kediaman tempat salah satunya...

Kumpulkan Camat, Erwin Minta Tanggap Bencana

SELUMA - Hujan yang menguyur Kabupaten Seluma selama kurang lebih 12 jam mengakibatkan beberapa Daerah di Kabupaten Seluma terdampak banjir dan tanah longsor. Untuk itu Bupati Seluma Erwin Octavian memerintahkan Camat Se-kabupaten Seluma dan Dinas...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...