Perkuat Kominfo, Bangun Command Center

BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah menekankan kemajuan suatu daerah tentunya perlu mendapatkan ekspos publikasi yang baik. Sehingga kinerja pemerintahan dan perkembangan kemajuan daerah selalu diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, dirinya menyambangi Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu untuk mengetahui bagaimana pelayanan, inovasi, maupun anggaran fasilitas yang tersedia di dinas tersebut.

“Majunya Bengkulu tidak lepas dari peranan Kominfo, apapun yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur visi misinya harus terekspos, jadi transparan dan akuntabel,” ujar Jon sapaan akrabnya usai menyambangi Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Kamis (23/9).

Lebih lanjut, Rosjonsyah berharap Kominfo agar lebih gencar memberikan informasi dari program-program visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Baik yang sudah terealisasi di masyarakat maupun yang masih dalam tahap proses.

“Fungsi kontrol masyarakat harus jelas, sehingga apa yang menjadi janji sewaktu kampanye, dapat diketahui masyarakat secara luas baik di media mainstream maupun media sosial. Jika publikasinya saja tersendat, tentu akan menjadi “dusta di antara kita”, sudah dilakukan tapi belum diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, Kominfo perlu didukung, baik dari segi anggaran maupun fasilitas agar dapat bekerja maksimal demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas Rosjonsyah yang pernah menjadi Bupati Lebong dua periode.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan menjelaskan kehadiran Wakil Gubernur untuk melihat dan mendengar sejauh mana program-program di dinas Kominfo berjalan.

“Beliau hadir memberikan wejangan, dan juga tadi ada sesi dialog bersama terkait kendala dan perkembangan Kominfo ke depan. Wagub juga berharap peran Kominfo dapat berjalan maksimal dalam memberikan informasi serta edukasi ke masyarakat dalam hal pembangunan daerah,” terang Jaduliwan.

Dan tadi, juga telah disampaikan data perkembangannya, beliau sangat mensupport agar program yang ada dapat terealisasi. Tentu yang utama, target pembangunan command centre yang diharapkan dapat rampung sebelum 2024.

“Pembangunan command centre mendapat dukungan penuh dari Wagub, dan akan kita upayakan terwujud sehingga Bengkulu dapat lebih maju, sejahtera dan hebat,” seru Jaduliwan yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kabupaten Mukomuko. (ADV)

Terbaru

Seluma Beragama, Erwin Bagikan Al-qur’an

SELUMA - Untuk mendukung program Seluma Beragama dan Berbudaya, Pemerintah Kabupaten Seluma membagikan 100 Al-Qur’an untuk 12 pondok pesantren dan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Seluma. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan kegiatan pembagian Al-Quran untuk pondok...

Dalam Bulan ini, Bedah Rumah Korban Kebakaran di BP II Ditargetkan Rampung

SELUMA - Rumah Warga Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja ditargetkan rampung dalam bulan ini juga (September 2022). Ibu Leha (65) dan Pak Asep (36) merupakan korban kebakaran yang menghabiskan kediaman tempat salah satunya...

Kumpulkan Camat, Erwin Minta Tanggap Bencana

SELUMA - Hujan yang menguyur Kabupaten Seluma selama kurang lebih 12 jam mengakibatkan beberapa Daerah di Kabupaten Seluma terdampak banjir dan tanah longsor. Untuk itu Bupati Seluma Erwin Octavian memerintahkan Camat Se-kabupaten Seluma dan Dinas...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...