Program Pemkot Bengkulu Jadi Inspirasi Daerah Lain

JAMBI – Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci dalam menata tata kelola pemerintahan ke depan.

Hal ini tampak seusai perjanjian kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antar Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Kerinci yang ditandatangani langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Bupati Kerinci Adirozal, di aula kantor Bupati Kerinci, Kamis (16/9/2021).

Bupati Kerinci Adirozal pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Bumi Sakti Alam Kerinci.

“Saya mengucapkan terimkasih dan sangat senang atas kunjungan bapak Helmi Hasan. Ini bukan silaturahmi biasa karena kita melakukan MoU dan juga terimakasih atas pengalaman yang diberikan saat MoU ini,” ucap Adirozal didampingi Wabup Amitaher.

Ke depan, Pemkab Kerinci juga berencana berkunjung ke Kota Bengkulu untuk lebih mendalami program-program pro rakyatnya.

“Ini jadi motivasi kita terkait program Pemkot Bengkulu yang dijabarkan bapak Helmi Hasan. Semoga ke depan Pemkab Kerinci lebih baik ke depannya dalam tata kelola pemerintahan. Dan setelah ini kami siap berkunjung ke Kota Bengkulu untuk mempelajari kebaikan-kebaikan disana,” ungkapnya.

Sebelumnya, seperti biasa, Helmi Hasan terus membeberkan program pro rakyat Pemkot dalam menghadirkan kebahagiaan.

“Di Kota Bengkulu, kita terus mengedepankan berbagai kebahagiaan masyarakat dengan berbagai cara. Intinya tak boleh ada masyarakat tak bahagia. Maka dari itu, kita disini menjadi pelayan untuk rajanya (rakyat) apa pun keluhannya,” ungkap Helmi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Kadis PUPR Noprisman.

Baru-baru ini, Helmi juga menceritakan salah satu upayanya membahagiakan masyarakat melalui program merdeka ijazah.

“Dimasa pandemi ini rakyat lagi susah, jadi di Kota Bengkulu tak boleh pihak sekolah SD, SMP, SMA menahan ijazah siswa/i yang tak mampu yang masih ditahan karena ada tunggakan SPP. Maka dari itu, pemerintah berupaya memerdekan ijazah mereka,” tambahnya.

Penutup, Helmi juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Kerinci untuk terus berbuat kebaikan, apa pun bentuknya agar keberkahan Allah SWT selalu menaungi Kabupaten Kerinci. (ADV)

Terbaru

Seluma Berbudaya dan Beragama, TP-PKK Kabupaten Seluma Gelar Yasinan Bulanan

SELUMA - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma, menggelar kegiatan yasinan sebagai rutinitas Bulanan. Tujuan kegiatan yasinan yang digelar satu kali setiap bulan ini, adalah untuk mempererat silahturrahmi, selain itu sebagai bentuk...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Related Articles

Di Tetapkan Tersangka, Ketua HIPMI DPO

SELUMA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menetapkan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang juga bendahara PBNU, Mardani H Maming masuk dalam daftar pencairan orang (DPO). Penetapan ini setelah sebelumnya KPK menetapkan Ketua...

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 8 12/256 GB

Untuk menunjang berbagai aktifitas, smartphone oppo reno 8 menjadi salah satu yang terbaik. Dengan spesifikasi yang tinggi, dan design yang elegant tetapi memiliki harga yang terjangkau. Sehingga sangat cocok digunakan untuk beraktivitas. Berikut Oppo...

Aliansi Mahasiswa Demonstrasi di kantor DPRD Provinsi Bengkulu 

BENGKULU, - Aksi demonstrasi secara serentak digelar seluruh elemen mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bengkulu. Mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu mengepung kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 11 April 2022. Aksi...