Program Pemkot Bengkulu Jadi Inspirasi Daerah Lain

JAMBI – Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci dalam menata tata kelola pemerintahan ke depan.

Hal ini tampak seusai perjanjian kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antar Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Kerinci yang ditandatangani langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Bupati Kerinci Adirozal, di aula kantor Bupati Kerinci, Kamis (16/9/2021).

Bupati Kerinci Adirozal pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Bumi Sakti Alam Kerinci.

“Saya mengucapkan terimkasih dan sangat senang atas kunjungan bapak Helmi Hasan. Ini bukan silaturahmi biasa karena kita melakukan MoU dan juga terimakasih atas pengalaman yang diberikan saat MoU ini,” ucap Adirozal didampingi Wabup Amitaher.

Ke depan, Pemkab Kerinci juga berencana berkunjung ke Kota Bengkulu untuk lebih mendalami program-program pro rakyatnya.

“Ini jadi motivasi kita terkait program Pemkot Bengkulu yang dijabarkan bapak Helmi Hasan. Semoga ke depan Pemkab Kerinci lebih baik ke depannya dalam tata kelola pemerintahan. Dan setelah ini kami siap berkunjung ke Kota Bengkulu untuk mempelajari kebaikan-kebaikan disana,” ungkapnya.

Sebelumnya, seperti biasa, Helmi Hasan terus membeberkan program pro rakyat Pemkot dalam menghadirkan kebahagiaan.

“Di Kota Bengkulu, kita terus mengedepankan berbagai kebahagiaan masyarakat dengan berbagai cara. Intinya tak boleh ada masyarakat tak bahagia. Maka dari itu, kita disini menjadi pelayan untuk rajanya (rakyat) apa pun keluhannya,” ungkap Helmi didampingi Sekda Arif Gunadi dan Kadis PUPR Noprisman.

Baru-baru ini, Helmi juga menceritakan salah satu upayanya membahagiakan masyarakat melalui program merdeka ijazah.

“Dimasa pandemi ini rakyat lagi susah, jadi di Kota Bengkulu tak boleh pihak sekolah SD, SMP, SMA menahan ijazah siswa/i yang tak mampu yang masih ditahan karena ada tunggakan SPP. Maka dari itu, pemerintah berupaya memerdekan ijazah mereka,” tambahnya.

Penutup, Helmi juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Kerinci untuk terus berbuat kebaikan, apa pun bentuknya agar keberkahan Allah SWT selalu menaungi Kabupaten Kerinci. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

BLK Pusat Dibangun di Bengkulu, 2023 Mulai Beroperasi

JAKARTA - Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat akan dibangun di Bengkulu. Hal ini merupakan program tranformasi BLK menjadi Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kementerian Ketenagakerjaan RI. Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan program transformasi ini...

Temui Dubes Jepang, Helmi Jajaki Kerja Sama Pariwisata

JAKARTA - Walikota Bengkulu Hasan memiliki tekad kuat untuk mengembangkan Kota Bengkulu dari berbagai sektor dengan berbagai kerjasama dengan pihak lainnya. Sektor yang dimaksud diantaranya bidang kesehatan, sister city (Kota Kembar) dan sektor pariwisata. Untuk...

Bengkulu dan Pringsewu Saling Melengkapi Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

LAMPUNG - Sudah tak asing lagi, itulah hal yang dirasakan Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, Asisten Pemerintahan Purhadi, dan sejumlah kepala OPD saat menyambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama rombongan...