Rencana Materi dan Jadwal Masa Persidangan ke-2 DPRD Provinsi Bengkulu Disetujui

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021 dan Laporan Badan Musyawarah (Banmus) tentang Rencana Materi dan Jadwal Kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021, di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (4/5).

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah tampak hadir dalam Rapat Paripurna tersebut yang dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri.

Usai pembukaan Masa Persidangan Ke II Tahun Sidang 2021, dilanjutkan dengan laporan Banmus tentang Rencana Materi dan Jadwal Kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021.

Di mana dalam laporan Banmus disebutkan, dalam rapat Banmus pada tanggal 3 Mei 2021 serta setelah melalui pembahasan dan berbagai pertimbangan, maka Banmus telah menyepakati materi dan jadwal Rapat Masa Persidangan ke II Tahun sidang 2021 yang berisi 14 poin. Dimulai dengan pembukaan dan penetapan materi dan jadwal kegiatan hingga penutupan Masa Persidangan ke II Tahun 2021.

Di dalam jadwal persidangan tersebut juga berisikan lanjutan pembahasan Raperda usulan Gubernur Bengkulu yaitu, Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, perubahan atas Perda Provinsi Bengkulu Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru, Perubahan status Badan Hukum Perusahaan Daerah Bimex, RPMJD Provinsi Bengkulu Tahun 2021-2026 serta Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Bengkulu Tahun 2012-2032,” sebut Irwan Eriadi selaku juru bicara Banmus.

Selain itu, lanjutnya, juga ada materi dan jadwal Penyampaian dan Pembahasan Nota Penjelasan Gubernur atas Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2020 (sisa perhitungan).

“Perubahan jadwal yang mendesak berkenan dengan kegiatan Dewan dan pemerintah daerah, maka jadwal tersebut dapat ditetapkan oleh pimpinan dewan selaku pimpinan Badan Musyawarah,” kata Irwan Eriadi, dipenghujung laporan Banmus.

Semua anggota Dewan provinsi sepakat untuk menyetujui rencana materi dan jadwal kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021 yang telah disampaikan tersebut. (ADV)

Terbaru

Bupati Erwin Resmikan 140 Rumah BSPS Dana Aspirasi PPP

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian meresmikan sebanyak 140 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Aspirasi H. Arwani Thomafi Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga menjabat sebagai Sekjen...

Seluma Berbudaya dan Beragama, TP-PKK Kabupaten Seluma Gelar Yasinan Bulanan

SELUMA - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma, menggelar kegiatan yasinan sebagai rutinitas Bulanan. Tujuan kegiatan yasinan yang digelar satu kali setiap bulan ini, adalah untuk mempererat silahturrahmi, selain itu sebagai bentuk...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...