Rencana Materi dan Jadwal Masa Persidangan ke-2 DPRD Provinsi Bengkulu Disetujui

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021 dan Laporan Badan Musyawarah (Banmus) tentang Rencana Materi dan Jadwal Kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021, di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (4/5).

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah tampak hadir dalam Rapat Paripurna tersebut yang dipimpin Ketua Dewan Provinsi Ihsan Fajri.

Usai pembukaan Masa Persidangan Ke II Tahun Sidang 2021, dilanjutkan dengan laporan Banmus tentang Rencana Materi dan Jadwal Kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021.

Di mana dalam laporan Banmus disebutkan, dalam rapat Banmus pada tanggal 3 Mei 2021 serta setelah melalui pembahasan dan berbagai pertimbangan, maka Banmus telah menyepakati materi dan jadwal Rapat Masa Persidangan ke II Tahun sidang 2021 yang berisi 14 poin. Dimulai dengan pembukaan dan penetapan materi dan jadwal kegiatan hingga penutupan Masa Persidangan ke II Tahun 2021.

Di dalam jadwal persidangan tersebut juga berisikan lanjutan pembahasan Raperda usulan Gubernur Bengkulu yaitu, Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, perubahan atas Perda Provinsi Bengkulu Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru, Perubahan status Badan Hukum Perusahaan Daerah Bimex, RPMJD Provinsi Bengkulu Tahun 2021-2026 serta Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Bengkulu Tahun 2012-2032,” sebut Irwan Eriadi selaku juru bicara Banmus.

Selain itu, lanjutnya, juga ada materi dan jadwal Penyampaian dan Pembahasan Nota Penjelasan Gubernur atas Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2020 (sisa perhitungan).

“Perubahan jadwal yang mendesak berkenan dengan kegiatan Dewan dan pemerintah daerah, maka jadwal tersebut dapat ditetapkan oleh pimpinan dewan selaku pimpinan Badan Musyawarah,” kata Irwan Eriadi, dipenghujung laporan Banmus.

Semua anggota Dewan provinsi sepakat untuk menyetujui rencana materi dan jadwal kegiatan Rapat Paripurna Masa Persidangan ke II Tahun Sidang 2021 yang telah disampaikan tersebut. (ADV)

Terbaru

Warga Seluma Ditemukan Meninggal Dunia, Polisi Pastikan Tidak Ada Unsur Kekerasan

SELUMA - Warga Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan Muhammad (52) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam rumahnya, Rabu, 26 Januari 2022. Jenazah Muhammad pertama kali ditemukan oleh Dullah yang tak lain adalah tetangganya...

Makmurkan Masjid, Erwin Kirim 12 Dai ke 4 Kecamatan

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian melepas 12 dai dari Dewan Dakwah Islamiah Provinsi Bengkulu menuju desa-desa di Kecamatan Seluma Utara, Ilir Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras, Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini...

Pilkades Serentak 9 Juni, Calon Kades Wajib Vaksin Dua

SELUMA - Pemkab Seluma menetapkan Pilkades Serentak di 37 desa se-Kabupaten Seluma diselenggarakan pada 9 Juni 2022 mendatang. Tak hanya itu, juga diputuskan bahwa calon kades wajib sudah vaksin dosis kedua, sementara pemilih minimal...

Related Articles

Terkait Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III Sambangi PT SBS dan CMBS

BENGKULU - Dua perusahaan yang beroperasi di wilayah bagian selatan Provinsi Bengkulu, yakni PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) dan PT Cipta Mas Bumi Selaras (CMBS) menjadi sasaran Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Sebagai tindak lanjut...

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...