Rohidin Jamin Seleksi P3K Murni dan Objektif

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan pemantauan atas Pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kota Bengkulu, yang dipusatkan di SMK N 1 Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Senin (13/09).

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, Gubernur Rohidin berpesan dan menegaskan kepada peserta seleksi P3K, untuk fokus mengerjakan soal yang diujikan, dan jangan mempercayai bahkan terbujuk oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan kelulusan.

“Kepada masyarakat yang mengikuti test P3K, ini betul-betul murni, objektif, terbuka dan hasil penilaian bisa langsung diketahui. Jadi pastikan bahwa yang membuat lulus adalah diri kita sendiri,” pesan Gubernur Bengkulu ke-10 ini secara tegas.

Lanjut Gubernur lulusan terbaik UGM dan IPB ini, pelaksanaan seleksi P3K ini sebagai bentuk pemerintah dalam memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

“Inikan tahun pertama seleksi P3K digelar. Sehingga kebutuhan akan ketersediaan guru secara berangsur bisa dipenuhi,” imbuhnya.

Pemantauan seleksi P3K juga dilakukan Gubernur Rohidin bersama jajaran BKD, Dikbud Provinsi Bengkulu dan Diskominfotik Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dipusatkan di SMA N 1 Bengkulu Tengah.

Disampaikan Gubernur Rohidin, selain memantau lancarnya pelaksanaan seleksi, dirinya juga ingin memastikan jaringan internet di wilayah kabupaten bisa berjalan secara baik dan maksimal.

“Untuk seleksi P3K hari pertama di wilayah Bengkulu Tengah, saya ingin memastikan jaringan komputer dan internet bisa difungsikan,” jelasnya.

Sementara itu sebagaimana kebijakan Kemendikbud RI, bagi peserta seleksi P3K yang belum berhasil lulus pada gelombang pertama ini, bisa kembali mengikuti gelombang selanjutnya.

“Ini tidak lain pesannya bahwa semua peserta kita harapkan bisa berhasil dan secara berangsur pemenuhan kebutuhan guru bisa dilaksanakan merata di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...

RUPS Luar Biasa, Rohidin Tegaskan Bank Bengkulu Butuh Manajemen Lebih Terbuka, Ekspansif, dan Progresif

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu/ Bank Bengkulu (BB) Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,...