Rohidin Kukuhkan Paskibraka 2021

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bengkulu Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (15/08/21).

Ia berpesan sekaligus berharap kepada 54 Paskibraka Provinsi Bengkulu 2021 yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya pada puncak peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Lantaran hal ini bukan hanya 54 Paskibraka ini yang betul-betul terpilih dan hebat, tidak hanya karena sehat maupun postur tubuh yang bagus, tapi menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, mereka juga cerdas dan memiliki perilaku yang baik, juga ditunjang dengan jiwa kesatria yang luar biasa.

“Saya pesankan kepada anak-anakku sekalian, ini menjadi modal yang sangat besar dalam meraih masa depan, maka harus dikapitalisasi, dijaga dengan baik. Saya juga ucapkan terima kasih dan selamat karena mereka telah berlatih dan disiplin kuat. Tugas utamanya lusa tanggal 17 Agustus, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi, dengan khidmat dan lebih dari itu ikhlas dan tulus berbakti kepada negara,” jelas Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini.

“Saya punya keyakinan penuh anak-anak Bengkulu selalu menyajikan hal yang terbaik dengan kemampuan yang maksimal,” semangatnya.

Sementara itu, diungkap Gubernur Rohidin, khusus untuk tahun ini Peringatan HUT RI Ke-76, dilaksanakan napak tilas menjahit Bendera Merah Putih yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, yang diikuti oleh Ketua TP PKK kabupaten-kota.

Hasil karya ini akan dikibarkan pada peringatan 17 Agustus 1945, di Pemprov Bengkulu dan di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

“Nanti diakhir masa jabatan, bendera ini akan kita serahkan ke Museum Daerah, sehingga menjadi sebuah peninggalan untuk konteks sejarah kepemimpinan kami sebagai gubernur, walikota dan bupati di Bengkulu, akan menjadi koleksi di museum Bengkulu juga di kabupaten,” ujar Gubernur Rohidin.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kita menanamkan rasa nasionalisme terhadap karya Ibu Agung Fatmawati Soekarno,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin. Menurutnya, jelas ini sangat spesial bagi jajaran TP PKK kabupaten-kota se-Provinsi Bengkulu, sekaligus penyampaian ungkapan syukur dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

“Mereka yang nanti akan mengibarkan bendera merah putih jahitan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu dan kabupaten kota di masing-masing tempat, menjadi anak-anak bangsa yang membanggakan negara dan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Bumi Rafflesia,” jelasnya. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...

RUPS Luar Biasa, Rohidin Tegaskan Bank Bengkulu Butuh Manajemen Lebih Terbuka, Ekspansif, dan Progresif

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu/ Bank Bengkulu (BB) Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,...