Rohidin Lepas Atlet E-Sports ke Papua

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pimpinan Pelepasan Atlet E-Sports Free Fire (FF) Kontingen Bengkulu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (15/09) malam.

Kendati E-Sports FF merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan dalam PON XX, Gubernur Rohidin yakin cabang olahraga baru ini cukup menjanjikan bagi Bengkulu atau potensi mendulang prestasi medali emas cukup besar.

“Kita harapkan mereka dapat bertanding dengan hasil yang maksimum kemudian tetap dalam kondisi sehat, kemudian tentu membawa nama baik Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini, cabang olahraga baru (E-Sports) bisa menjadi pemacu bagi cabang olahraga lain untuk meraih prestasi.

“Ini juga bisa menjadi pemacu semangat bagi cabang olahraga lain dan sesungguhnya kita mempunyai kemampuan untuk mendulang prestasi terbaik, jika ada kesungguhan kemudian pelatihan dengan disiplin ilmu,” pungkasnya.

Ketua Pengda E-sports Indonesia (EI) Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo mengatakan, dengan posisi skor Pra PON tim Bengkulu di Grup C dengan capaian angka tertinggi, peluang prestasi mendulang emas semakin besar.

“Berangkatnya besok naik pesawat jam 8 pagi. Tentu kita berharap bisa menjadi juara, bisa membawa emas untuk kebanggaan masyarakat Bengkulu,” ungkap Pambudi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah Bengkulu.

Untuk diketahui, E-Sport merupakan singkatan dari Electronic Sport atau olahraga elektronik. E-Sport adalah bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif.

Data Pengda EI Bengkulu, Atlet FF Bengkulu yang akan berlaga di PON Papua XX yaitu Bentar Arya Sebastian Alias Ben asal Kabupaten Kaur, Meriansyah Maritim Yozi Zulzami/ Anca asal Lebong, Rhendi Al Ayup asal Kota Bengkulu dan Syahrul Ramadhan/ Moka asal Bintuhan Kaur, serta Official/ Pendamping Candra Masagustian.

Sementara itu Plt. Ketua KONI Bengkulu Sanuludin menegaskan, keberangkatan kontingen Atlet E-Sports FF Bengkulu tidak ada campur tangan dari pihaknya.

“Ini merupakan pengembangan Sport Science yang disahkan oleh KONI pusat dan E-Sports ini baru masuk menjadi anggota KONI Bengkulu. Anggaran mereka ini baru kita usulkan pada APBD Provinsi Bengkulu 2022. Jadi keberangkatan ini sama sekali tidak dibiayai oleh KONI Bengkulu,” tegasnya. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...

RUPS Luar Biasa, Rohidin Tegaskan Bank Bengkulu Butuh Manajemen Lebih Terbuka, Ekspansif, dan Progresif

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu/ Bank Bengkulu (BB) Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,...