Rohidin Salurkan Oksigen Konsentrator ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah, Selasa Pagi 24/08, menyerahkan 169 oksigen konsentrator yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI kepada Rumah Sakit rujukan COVID-19 se Provinsi Bengkulu.

“Hari ini kita kembali mendapatkan bantuan berupa oksigen konsentrator, artinya ketersedian oksigen bagi pasien COVID-19 mudah-mudahan dapat terpenuhi apalagi kondisi sekarang wabah semakin melandai,” ujarnya.

Dijelaskan Gubernur Rohidin, oksigen konsentarator yang mampu menghasilkan 8 liter oksigen permenit ini distribusikan secara proporsional, sesuai tingkat kejadian dan penanganan kasus di masing-masing Rumah Sakit Rujukan.

Selain oksigen konsentrator, dalam kesempatan ini juga diserahkan Vaccin Carrier bantuan dari pemerintah Provinsi Bengkulu untuk Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Vaccin Carrier ini diharapkan dapat membantu dinas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di lapangan.

Dirinya berpesan untuk menjaga dan memelihara alat kesehatan yang ada dengan baik. Khusus alat baru harus dibuat pelatihan penggunaannya, sehingga peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit akan semakin terasa.

“Sekarang kita juga sedang mengusulkan bantuan beberapa perusahaan terkait dengan pengadaan swab antigen dan PCR termasuk pengadaan mobil vaksinasi keliling. Mobile vaccin juga harus kita adakan agar progres pelaksaan vaksin di lapangan betul-betul bisa dicapai secara bersama,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan, pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari program Satgas pengendalian oksigen yang dibentuk gubernur beberapa waktu lalu.

Berdasarkan evaluasi terhadap kelangkaan oksigen yang dihadapi beberapa lalu akibat peningkatan kasus COVID yang dirawat di rumah sakit rujukan, tim Satgas melakukan berbagai upaya mengatasi kekurangan suplay oksigen. Hasilnya Provinsi Bengkulu pada tahap awal mendapatkan 169 oksigen konsentrator dari kementerian Kesehatan RI.

Lebih lanjut disampaikan Herwan, saat ini 8 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu berstatus PPKM level 3. Sementara Kabupaten Seluma dan Kaur berstatus PPKM level 2.

“Alhamdulillah artinya terjadi penurunan, kita harapkan yang level 3 bisa turun level 2. Yang level 2 bisa turun level 1. Harapan kita jika sudah level 1, aktifitas kegiatan masyarakat seperti sekolah, perkantoran dan pusat perbelanjaan sudah semakin terbuka,” pungkasnya. (ADV)

Terbaru

Seluma Beragama, Erwin Bagikan Al-qur’an

SELUMA - Untuk mendukung program Seluma Beragama dan Berbudaya, Pemerintah Kabupaten Seluma membagikan 100 Al-Qur’an untuk 12 pondok pesantren dan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Seluma. Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan kegiatan pembagian Al-Quran untuk pondok...

Dalam Bulan ini, Bedah Rumah Korban Kebakaran di BP II Ditargetkan Rampung

SELUMA - Rumah Warga Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja ditargetkan rampung dalam bulan ini juga (September 2022). Ibu Leha (65) dan Pak Asep (36) merupakan korban kebakaran yang menghabiskan kediaman tempat salah satunya...

Kumpulkan Camat, Erwin Minta Tanggap Bencana

SELUMA - Hujan yang menguyur Kabupaten Seluma selama kurang lebih 12 jam mengakibatkan beberapa Daerah di Kabupaten Seluma terdampak banjir dan tanah longsor. Untuk itu Bupati Seluma Erwin Octavian memerintahkan Camat Se-kabupaten Seluma dan Dinas...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...