Siap Bersinergi, Perbanyak Vaksinasi

BENGKULU – Jumat (2/7/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menekan tren lonjakan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, terkhususnya di kota.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti coffe morning yang diselenggarakan Pemprov Bengkulu untuk menyikapi lonjakan positif Covid-19 di Balai Raya Semarak yang diikuti rombongan Forkopimda Pemprov Bengkulu.

Tujuan kegiatan ini ialah membahas upaya percepatan penanganan serta mobilisasi pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di massa pandemi.

“Saat ini kita harus mencari format terbaik dalam penanganan Covid-19. Salah satunya ialah memperbanyak vaksinasi disetiap kecamatan agar tidak ada lagi kenaikan angka kasus. Dan sesudah itu perlunya kesadaran dari masyarakat akan bahaya virus Covid-19 apabila terlalu abai,” sampai Dedy.

Maka dari itu, Dedy menyatakan Pemkot siap mendukung seluruh upaya Pemprov dalam mengerucutkan tren angka kenaikan Covid-19.

“Memang perlu sinergi untuk menekan angka Covid-19. Kita (Pemkot) sadar tidak bisa bergerak sendiri dalam menanganinya, karena itulah butuh sinergi dari seluruh pihak termasuk Pemprov,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Dedy mengapresiasi Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah karena memberikan contoh kepada masyarakat atas tindakannya untuk membatalkan resepsi pernikahan anaknya.

“Sebagai pemimpin memang sudah seharusnya kita memberikan contoh kepada masyarakat. Salah satunya ialah dengan mengurangi kegiatan keramaian agar tidak adanya lonjakan Covid-19,” pungkasnya.

Turut mendampingi wakil walikota dalam kegiatan tersebut yaitu Dirut RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera, Kalaksa BPBD Eddyson, Kepala Dinas Sosial Rosminiarty, Plt Kepala Dinas Kesehatan Alzan Sumardi. (ADV)

Terbaru

Aneka Varian Rasa Cokelat SilverQueen

Cokelat merupakan salah satu jenis makanan populer yang disukai banyak orang. Sensasi ketika cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat nikmat dan menyenangkan. Sehingga tidak aneh kalau cokelat disukai banyak orang dari berbagai...

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Kunjungi PWI, Ini Pesan Kapolres Seluma

SELUMA - Kepala Kepolisian Resor Seluma AKBP Arif Eko Prasetyo, S. Ik, M.H melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma. Kamis 26 Januari 2023. Disampaikan Kapolres Seluma kujungan tersebut untuk memperkuat...

Related Articles

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Elisa Mengaku Termotivasi Dengan Karir Erick Thohir

Bengkulu - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tiba di Kota Bengkulu dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Bengkulu. Selasa 24 Januari 2023. Kunjungan Menteri tersebut menarik perhatian bagi berbagai pihak, selain memang...

Peduli Korban Banjir, Elisa Ermasari Bagikan Sembako

Bengkulu - Peduli Terhadap Warga Kota Bengkulu yang terkena musibah banjir, Elisa Ermasari Meriani membagikan ratusan paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik yang tersebar di seputaran Kota Bengkulu. Selasa 24...