Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu dan TNI/Polri Bersinergi

BENGKULU – Dalam rangka menyukseskan dan menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu, TNI/Polri, dan elemen pemerintahan lainnya bersinergi.

“Kita di sini berkoordinasi dengan Polda, Polres, dan Dinas Kesehatan se-Provinsi Bengkulu terkait penyaluran serta pelaksanaan vaksinasi agar segera tuntas,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdaprov Bengkulu Oslita usai mengikuti Rapat Anev Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Jumat, 9 April 2021.

Sinergi penting dilakukan, sebab diakui Oslita masih terdapat kendala di lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari pendataan, jumlah fasilitas kesehatan yang terbatas, refocusing anggaran, hingga belum satu persepsinya kabupaten/kota terkait sasaran utama untuk divaksin.

“Dinas Kesehatan se-kabupaten/kota perlu melakukan evaluasi secara internal, terkait kendala yang dihadapi. Sehingga pencapaian vaksinasi yang saat ini masih rendah dari target dapat ditingkatkan dengan menyelesaikan kendala-kendala yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan edukasi terkait vaksin, seperti melakukan sosialisasi, pasalnya masih banyak masyarakat yang menerima informasi yang salah mengenai vaksinasi.

“Edukasi ke masyarakat perlu terus digaungkan agar menghalau informasi yang tidak benar (hoaks) terkait vaksin. Sebab menurut data di lapangan hoaks masih sangat tinggi sehingga masyarakat terutama lansia termakan kabar ini,” tandas Oslita.

Sementara itu, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah berkomitmen semaksimal mungkin mengajak seluruh anggota dan bersinergi bersama TNI untuk membantu pemerintah menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Polri dan TNI siap untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat agar segera tuntas. Jika kita bersama-sama, tentu apapun kendala-kendala yang dihadapi pasti mendapatkan solusi,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga 9 April menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, sebanyak 47.791 dosis vaksin masih tersedia.

Sedangkan capaian vaksinasi berdasarkan kelompok per 8 April yakni tenaga kesehatan dosis satu 83,7 persen dan dosis dua 76,8 persen. Kemudian pelayanan publik dosis satu 12,2 persen dan dosis dua 6 persen. Lalu lansia dosis satu 3,6 persen dan dosis dua 0,11 persen. (ADV)

Terbaru

Aneka Varian Rasa Cokelat SilverQueen

Cokelat merupakan salah satu jenis makanan populer yang disukai banyak orang. Sensasi ketika cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat nikmat dan menyenangkan. Sehingga tidak aneh kalau cokelat disukai banyak orang dari berbagai...

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Kunjungi PWI, Ini Pesan Kapolres Seluma

SELUMA - Kepala Kepolisian Resor Seluma AKBP Arif Eko Prasetyo, S. Ik, M.H melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seluma. Kamis 26 Januari 2023. Disampaikan Kapolres Seluma kujungan tersebut untuk memperkuat...

Related Articles

Dukung Program Pemerintah, Elisa Ermasari Bagikan Paket Sembako di Kampung KB

BENGKULU - Elisa Ermasari Putri Meriani Pengusaha Muda dan Sukses di Provinsi Bengkulu ini kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Perempuan Mudah Berparas Cantik tersebut membagikan puluhan Paket Sembako di RT 5 RW 2...

Elisa Mengaku Termotivasi Dengan Karir Erick Thohir

Bengkulu - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, tiba di Kota Bengkulu dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Bengkulu. Selasa 24 Januari 2023. Kunjungan Menteri tersebut menarik perhatian bagi berbagai pihak, selain memang...

Peduli Korban Banjir, Elisa Ermasari Bagikan Sembako

Bengkulu - Peduli Terhadap Warga Kota Bengkulu yang terkena musibah banjir, Elisa Ermasari Meriani membagikan ratusan paket Sembako kepada warga yang terdampak banjir di beberapa titik yang tersebar di seputaran Kota Bengkulu. Selasa 24...