Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Pemprov Bengkulu dan TNI/Polri Bersinergi

BENGKULU – Dalam rangka menyukseskan dan menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu, TNI/Polri, dan elemen pemerintahan lainnya bersinergi.

“Kita di sini berkoordinasi dengan Polda, Polres, dan Dinas Kesehatan se-Provinsi Bengkulu terkait penyaluran serta pelaksanaan vaksinasi agar segera tuntas,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setdaprov Bengkulu Oslita usai mengikuti Rapat Anev Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Jumat, 9 April 2021.

Sinergi penting dilakukan, sebab diakui Oslita masih terdapat kendala di lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi. Mulai dari pendataan, jumlah fasilitas kesehatan yang terbatas, refocusing anggaran, hingga belum satu persepsinya kabupaten/kota terkait sasaran utama untuk divaksin.

“Dinas Kesehatan se-kabupaten/kota perlu melakukan evaluasi secara internal, terkait kendala yang dihadapi. Sehingga pencapaian vaksinasi yang saat ini masih rendah dari target dapat ditingkatkan dengan menyelesaikan kendala-kendala yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut ia meminta pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan edukasi terkait vaksin, seperti melakukan sosialisasi, pasalnya masih banyak masyarakat yang menerima informasi yang salah mengenai vaksinasi.

“Edukasi ke masyarakat perlu terus digaungkan agar menghalau informasi yang tidak benar (hoaks) terkait vaksin. Sebab menurut data di lapangan hoaks masih sangat tinggi sehingga masyarakat terutama lansia termakan kabar ini,” tandas Oslita.

Sementara itu, Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah berkomitmen semaksimal mungkin mengajak seluruh anggota dan bersinergi bersama TNI untuk membantu pemerintah menyukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Polri dan TNI siap untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat agar segera tuntas. Jika kita bersama-sama, tentu apapun kendala-kendala yang dihadapi pasti mendapatkan solusi,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga 9 April menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, sebanyak 47.791 dosis vaksin masih tersedia.

Sedangkan capaian vaksinasi berdasarkan kelompok per 8 April yakni tenaga kesehatan dosis satu 83,7 persen dan dosis dua 76,8 persen. Kemudian pelayanan publik dosis satu 12,2 persen dan dosis dua 6 persen. Lalu lansia dosis satu 3,6 persen dan dosis dua 0,11 persen. (ADV)

Terbaru

Bupati Erwin Resmikan 140 Rumah BSPS Dana Aspirasi PPP

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian meresmikan sebanyak 140 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Aspirasi H. Arwani Thomafi Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga menjabat sebagai Sekjen...

Seluma Berbudaya dan Beragama, TP-PKK Kabupaten Seluma Gelar Yasinan Bulanan

SELUMA - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma, menggelar kegiatan yasinan sebagai rutinitas Bulanan. Tujuan kegiatan yasinan yang digelar satu kali setiap bulan ini, adalah untuk mempererat silahturrahmi, selain itu sebagai bentuk...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...