Supratman Dilantik Jadi Komisaris Independen Bank Bengkulu

BENGKULU – Irjen Pol (Purn) Supratman resmi dilantik menjadi Komisaris Independen PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis, 18 Maret 2021 di Graha Bank Bengkulu Ballroom Lantai 7.

Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengatakan, kehadiran komisaris independen diharapkan menambah peran pengawasan kelembagaan.

“Dengan pengangkatan komisaris ini, pastinya kami harapkan bisa menjadi pendorong untuk jajaran direksi bekerja lebih baik lagi. Jajaran komisaris adalah perpanjangan tangan pemegang saham untuk bisa memonitor kegiatan di Bank Bengkulu dan bisa dijadikan laporan nantinya,” kata Agusalim.

Terhadap pelantikan dirinya, Supratman berkomitmen meningkatkan peran Bank Bengkulu dalam pembangunan daerah agar perekonomian tetap stabil, khususnya pada masa pandemi.

“Bank ini merupakan salah satu bagian untuk mendorong perekonomian Bengkulu dan ujungnya bisa mensejahterakan masyarakat. Dalam situasi perekonomian yang saat ini terus berkembang, kami akan mendorong direksi untuk dapat meningkatkan peran Bank Bengkulu dalam menghasilkan laba yang lebih besar lagi dan juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bengkulu,” tegas Supratman.

Sementara itu, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa Bank Bengkulu merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Bengkulu yang terus tumbuh dan tangguh. Ia berharap seluruh elemen masyarakat mendukung dan menjadikan Bank Bengkulu milik bersama.

“Eksistensi perkembangan Bank Bengkulu tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota, dan masyarakat Bengkulu. Dengan adanya komisaris independen tentu menjadi jalan antara pengurus dengan pemegang saham sebagai bentuk untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Rohidin berharap komisaris independen dapat hadir sebagai mediator antar pemegang saham dengan direksi yang ada. Dengan begitu, Bank Bengkulu akan semakin terdepan sebagai bank kebanggaan daerah.

“Kita berharap ada transformasi perubahan kinerja yang betul-betul ada lompatan, apalagi dalam menghadapi era pandemi Covid-19. Jajaran pengurus harus mampu menemukan inovasi, sehingga kinerja perbankan tidak goyang. Semoga ke depan, Bank Bengkulu terus bergerak maju dan berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain pelantikan komisaris independen, di hari yang sama juga digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh gubernur dan kepala daerah sebagai pemegang saham serta Direksi Bank Bengkulu. (ADV)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...

RUPS Luar Biasa, Rohidin Tegaskan Bank Bengkulu Butuh Manajemen Lebih Terbuka, Ekspansif, dan Progresif

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir dan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu/ Bank Bengkulu (BB) Tahun 2021, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu,...