Supratman Dilantik Jadi Komisaris Independen Bank Bengkulu

BENGKULU – Irjen Pol (Purn) Supratman resmi dilantik menjadi Komisaris Independen PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kamis, 18 Maret 2021 di Graha Bank Bengkulu Ballroom Lantai 7.

Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengatakan, kehadiran komisaris independen diharapkan menambah peran pengawasan kelembagaan.

“Dengan pengangkatan komisaris ini, pastinya kami harapkan bisa menjadi pendorong untuk jajaran direksi bekerja lebih baik lagi. Jajaran komisaris adalah perpanjangan tangan pemegang saham untuk bisa memonitor kegiatan di Bank Bengkulu dan bisa dijadikan laporan nantinya,” kata Agusalim.

Terhadap pelantikan dirinya, Supratman berkomitmen meningkatkan peran Bank Bengkulu dalam pembangunan daerah agar perekonomian tetap stabil, khususnya pada masa pandemi.

“Bank ini merupakan salah satu bagian untuk mendorong perekonomian Bengkulu dan ujungnya bisa mensejahterakan masyarakat. Dalam situasi perekonomian yang saat ini terus berkembang, kami akan mendorong direksi untuk dapat meningkatkan peran Bank Bengkulu dalam menghasilkan laba yang lebih besar lagi dan juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bengkulu,” tegas Supratman.

Sementara itu, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa Bank Bengkulu merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Bengkulu yang terus tumbuh dan tangguh. Ia berharap seluruh elemen masyarakat mendukung dan menjadikan Bank Bengkulu milik bersama.

“Eksistensi perkembangan Bank Bengkulu tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota, dan masyarakat Bengkulu. Dengan adanya komisaris independen tentu menjadi jalan antara pengurus dengan pemegang saham sebagai bentuk untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Rohidin berharap komisaris independen dapat hadir sebagai mediator antar pemegang saham dengan direksi yang ada. Dengan begitu, Bank Bengkulu akan semakin terdepan sebagai bank kebanggaan daerah.

“Kita berharap ada transformasi perubahan kinerja yang betul-betul ada lompatan, apalagi dalam menghadapi era pandemi Covid-19. Jajaran pengurus harus mampu menemukan inovasi, sehingga kinerja perbankan tidak goyang. Semoga ke depan, Bank Bengkulu terus bergerak maju dan berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain pelantikan komisaris independen, di hari yang sama juga digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh gubernur dan kepala daerah sebagai pemegang saham serta Direksi Bank Bengkulu. (ADV)

Terbaru

Bupati Erwin Resmikan 140 Rumah BSPS Dana Aspirasi PPP

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian meresmikan sebanyak 140 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Aspirasi H. Arwani Thomafi Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga menjabat sebagai Sekjen...

Seluma Berbudaya dan Beragama, TP-PKK Kabupaten Seluma Gelar Yasinan Bulanan

SELUMA - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma, menggelar kegiatan yasinan sebagai rutinitas Bulanan. Tujuan kegiatan yasinan yang digelar satu kali setiap bulan ini, adalah untuk mempererat silahturrahmi, selain itu sebagai bentuk...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...