Terima SK Menkumham, Partai Ummat Sujud Syukur

JAKARTA – Partai Ummat menggelar acara sujud syukur, Sabtu, 28 Agustus 2021, karena telah mendapatkan SK dari Kemenkumham RI, yang menjadikannya resmi menjadi partai politik yang siap bertarung pada Pemilu 2024.

Partai Ummat mendapatkan SK Nomor M.HH. Kep. 13.AH.11.01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat dari Kemenkumham pada 20 Agustus. Ini menjadi titik awal perjuangan dalam menghimpun kekuatan umat.

Di saat yang bersamaan, Partai Ummat juga meresmikan kantor DPP di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 63, Tebet, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menegaskan, Partai Ummat yang baru saja menerima surat pengesahan sebagai partai politik dari Kemenkumham akan memperjuangkan keadilan sosial berdasarkan tauhid.

Tauhid adalah ajaran tentang keesaan Tuhan yang menjadi ciri utama agama-agama Ibrahimi maupun agama-agama sebelumnya. Di antara agama-agama yang termasuk dalam kelompok agama Ibrahimi adalah agama yang diturunkan kepada Nabi Musa AS, Nabi Isa AS, dan Nabi Muhammad SAW.

Agama Islam dalam kitab suci Alquran menyebutkan bahwa antara satu nabi dengan nabi lainnya tidak boleh dibeda-bedakan, karena semua nabi membawa risalah yang sama yaitu perintah beribadah kepada Tuhan Yang Esa.

“Partai Ummat memegang teguh tauhid Islam, yakni keyakinan mutlak pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Dari keyakinan pada Keesaan Allah SWT itu Partai Ummat akan berjuang sungguh-sungguh untuk mengejawantahkan kemanusiaan atau humanitarianisme yang betul-betul adil dan beradab. Jauh dari kezaliman dan jauh dari kebiadaban,“ tegas Ridho.

Agenda perjuangan Partai Ummat berikutnya adalah mewujudkan persatuan Indonesia.

“Partai Ummat akan melawan setiap usaha terbuka atau terselubung yang ingin membelah bangsa dan mengadu domba sesama anak bangsa,“ katanya.

Dalam usaha menjaga persatuan Indonesia ini Partai Ummat akan mengedepankan musyawarah untuk mufakat yang menjadi ciri politik Islam yang kemudian diadopsi menjadi sila ke-4 Pancasila.

Lebih lanjut, dengan resminya Partai Ummat menjadi partai politik yang siap bertarung pada Pemilu 2024, Partai Ummat mengajak semua anak bangsa yang mempunyai aspirasi politik sama “Melawan Kezaliman dan Menegakkan Keadilan” untuk bergabung.

“Masyarakat bisa mendatangi semua kantor Partai Ummat baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran juga bisa dilakukan online,” demikian Ridho Rahmadi. (Bencool/PU)

Terbaru

DL Harus Bermanfaat, Erwin Perjuangkan Pembangunan Gedung Obat ke Pusat

SELUMA - Dinas Luar (DL) harus bermanfaat seperti itulah ungkapan Bupati Seluma Erwin Octavian belum lama ini. Hal itu dibuktikan Erwin dalam DL minggu ini, dengan memperjuangkan mobil pelayanan KB dan pembangunan gudang obat...

Tabat Seluma-Bengkulu Selatan Segera Sidang?

SELUMA - Pasca pendaftaran ke PN Tais, Pemkab Seluma tengah menunggu penjadwalan sidang di Mahkamah Agung, terkait tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Pihak Seluma menggugat Permendagri Nomor 9 Tahun 2020...

Akhir Januari, Seluruh Bangunan Liar di Simpang Enam Tais Dibongkar

SELUMA - Penertiban bangunan liar di sepanjang jalur dua Simpang Enam menuju jembatan layang akan kembali dilakukan, mengingat saat ini masih ada beberapa bangunan liar di lahan Pemkab Seluma yang belum dilakukan pembongkaran. Disampaikan Kabag...

Related Articles

BLK Pusat Dibangun di Bengkulu, 2023 Mulai Beroperasi

JAKARTA - Balai Pelatihan Kerja (BLK) Pusat akan dibangun di Bengkulu. Hal ini merupakan program tranformasi BLK menjadi Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kementerian Ketenagakerjaan RI. Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan program transformasi ini...

Temui Dubes Jepang, Helmi Jajaki Kerja Sama Pariwisata

JAKARTA - Walikota Bengkulu Hasan memiliki tekad kuat untuk mengembangkan Kota Bengkulu dari berbagai sektor dengan berbagai kerjasama dengan pihak lainnya. Sektor yang dimaksud diantaranya bidang kesehatan, sister city (Kota Kembar) dan sektor pariwisata. Untuk...

Bengkulu dan Pringsewu Saling Melengkapi Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

LAMPUNG - Sudah tak asing lagi, itulah hal yang dirasakan Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, Asisten Pemerintahan Purhadi, dan sejumlah kepala OPD saat menyambut Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama rombongan...