Usia Emas, Bank Bengkulu Terus Tumbuh dan Membanggakan

BENGKULU – Bank Bengkulu genap berusia 50 tahun. Banyak pencapaian positif yang berhasil diraih Bank Pembangunan Daerah kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini. Laju pertumbuhannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seperti laba bersih per 31 Desember 2020 yang mencapai nilai Rp 118 miliar. Meningkat dari laba bersih tahun sebelumnya yang hanya Rp 106,51 miliar. Begitu juga dengan posisi aset yang telah mencapai Rp 8,2 triliun, pertumbuhan kredit yang menyentuh angka Rp 6,08 triliun, dan DPK di posisi Rp 6,9 triliun.

Kenaikan juga terjadi pada dana pihak ketiga dari Rp 5,23 miliar menjadi Rp 6,28 miliar atau naik sebesar 21,91 persen. Sedangkan pertumbuhan penghimpunan dana yang sebagian besar masih didorong oleh peningkatan produk deposito berjangka meningkat sebesar Rp 1,43 triliun atau naik 47,15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara jaringan kantor, total ada 185 terdiri dari 1 kantor pusat, 11 kantor cabang, 32 kantor cabang pembantu, 21 kantor kas, 5 payment point, dan 113 ATM.

“InsyaAllah Bank Bengkulu terus menunjukkan pertumbuhan yang lebih baik. Bank Bengkulu terus bahu membahu bekerja sama dengan seluruh pihak untuk kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu. Dan Bank Bengkulu berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja baik, tumbuh segala aspek, aset, DPK, kredit, dan laba,” kata Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Rabu, 14 April 2021.

Lebih lanjut Agusalim meminta Bank Bengkulu harus mampu membangun optimisme dan bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Kondisi seperti sekarang ini, kita harus bekerja lebih ekstra dan tetap waspada, mengingat kondisi ekonomi global yang lebih rentan dengan krisis,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan akan tantangan yang jauh lebih berat ke depannya. Sebab saat ini Bank Bengkulu telah masuk gerbang Bank Buku II. Oleh sebab itu, semangat harus tetap dikobarkan dan profesionalisme juga terus ditingkatkan.

“Untuk dapat melakukan optimalisasi dan inovasi dari semua aspek, terutama pengembangan bisnis berbasis IT. Sehingga nantinya dapat bersinergi lebih baik lagi dengan seluruh stakeholder dan mitra kerja Bank Bengkulu, khususnya pemerintah daerah di seluruh Provinsi Bengkulu,” ujar Agusalim.

Sebelumnya, capaian yang berhasil diraih Bank Bengkulu juga mendapat apresiasi dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menurutnya, di tengah ketidakstabilan ekonomi global di masa pandemi Covid-19, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang memuaskan dari periode tahun sebelumnya.

“Dari sisi kinerja, laba, pertumbuhan aset, dan lain-lain menunjukkan angka yang positif. Sekarang sudah berada di posisi Buku II, tentu Bank Bengkulu harus mampu bertransformasi meningkatkan mutu layanan dan menghadirkan jenis-jenis layanan baru, di samping bersiap bagaimana mendorong laba dan modal inti terus meningkat sebagaimana peraturan dari OJK,” ujar Rohidin. (BENCOOL/4154/ADV)

Terbaru

Warga Seluma Ditemukan Meninggal Dunia, Polisi Pastikan Tidak Ada Unsur Kekerasan

SELUMA - Warga Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan Muhammad (52) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam rumahnya, Rabu, 26 Januari 2022. Jenazah Muhammad pertama kali ditemukan oleh Dullah yang tak lain adalah tetangganya...

Makmurkan Masjid, Erwin Kirim 12 Dai ke 4 Kecamatan

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian melepas 12 dai dari Dewan Dakwah Islamiah Provinsi Bengkulu menuju desa-desa di Kecamatan Seluma Utara, Ilir Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras, Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini...

Pilkades Serentak 9 Juni, Calon Kades Wajib Vaksin Dua

SELUMA - Pemkab Seluma menetapkan Pilkades Serentak di 37 desa se-Kabupaten Seluma diselenggarakan pada 9 Juni 2022 mendatang. Tak hanya itu, juga diputuskan bahwa calon kades wajib sudah vaksin dosis kedua, sementara pemilih minimal...

Related Articles

Terkait Pengelolaan Lingkungan Hidup, Komisi III Sambangi PT SBS dan CMBS

BENGKULU - Dua perusahaan yang beroperasi di wilayah bagian selatan Provinsi Bengkulu, yakni PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) dan PT Cipta Mas Bumi Selaras (CMBS) menjadi sasaran Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu. Sebagai tindak lanjut...

Raperda Narkotika, DPRD Gelar Paripurna Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bengkulu atas Raperda tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Narkotika, di Ruang Rapat Paripurna DPRD...

Gelombang Tinggi Picu Abrasi

BENGKULU - Diungkapkan Kepala Seksi Program Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Yumi lestari bahwa penyebab abrasi yang terjadi karena gelombang atau arus laut yang tinggi. Ombak di Bengkulu memang karakteristik dari...