Usia Emas, Bank Bengkulu Terus Tumbuh dan Membanggakan

BENGKULU – Bank Bengkulu genap berusia 50 tahun. Banyak pencapaian positif yang berhasil diraih Bank Pembangunan Daerah kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu ini. Laju pertumbuhannya pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seperti laba bersih per 31 Desember 2020 yang mencapai nilai Rp 118 miliar. Meningkat dari laba bersih tahun sebelumnya yang hanya Rp 106,51 miliar. Begitu juga dengan posisi aset yang telah mencapai Rp 8,2 triliun, pertumbuhan kredit yang menyentuh angka Rp 6,08 triliun, dan DPK di posisi Rp 6,9 triliun.

Kenaikan juga terjadi pada dana pihak ketiga dari Rp 5,23 miliar menjadi Rp 6,28 miliar atau naik sebesar 21,91 persen. Sedangkan pertumbuhan penghimpunan dana yang sebagian besar masih didorong oleh peningkatan produk deposito berjangka meningkat sebesar Rp 1,43 triliun atau naik 47,15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara jaringan kantor, total ada 185 terdiri dari 1 kantor pusat, 11 kantor cabang, 32 kantor cabang pembantu, 21 kantor kas, 5 payment point, dan 113 ATM.

“InsyaAllah Bank Bengkulu terus menunjukkan pertumbuhan yang lebih baik. Bank Bengkulu terus bahu membahu bekerja sama dengan seluruh pihak untuk kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu. Dan Bank Bengkulu berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja baik, tumbuh segala aspek, aset, DPK, kredit, dan laba,” kata Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Rabu, 14 April 2021.

Lebih lanjut Agusalim meminta Bank Bengkulu harus mampu membangun optimisme dan bangkit dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Kondisi seperti sekarang ini, kita harus bekerja lebih ekstra dan tetap waspada, mengingat kondisi ekonomi global yang lebih rentan dengan krisis,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan akan tantangan yang jauh lebih berat ke depannya. Sebab saat ini Bank Bengkulu telah masuk gerbang Bank Buku II. Oleh sebab itu, semangat harus tetap dikobarkan dan profesionalisme juga terus ditingkatkan.

“Untuk dapat melakukan optimalisasi dan inovasi dari semua aspek, terutama pengembangan bisnis berbasis IT. Sehingga nantinya dapat bersinergi lebih baik lagi dengan seluruh stakeholder dan mitra kerja Bank Bengkulu, khususnya pemerintah daerah di seluruh Provinsi Bengkulu,” ujar Agusalim.

Sebelumnya, capaian yang berhasil diraih Bank Bengkulu juga mendapat apresiasi dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menurutnya, di tengah ketidakstabilan ekonomi global di masa pandemi Covid-19, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang memuaskan dari periode tahun sebelumnya.

“Dari sisi kinerja, laba, pertumbuhan aset, dan lain-lain menunjukkan angka yang positif. Sekarang sudah berada di posisi Buku II, tentu Bank Bengkulu harus mampu bertransformasi meningkatkan mutu layanan dan menghadirkan jenis-jenis layanan baru, di samping bersiap bagaimana mendorong laba dan modal inti terus meningkat sebagaimana peraturan dari OJK,” ujar Rohidin. (BENCOOL/4154/ADV)

Terbaru

Bupati Erwin Resmikan 140 Rumah BSPS Dana Aspirasi PPP

SELUMA - Bupati Seluma Erwin Octavian meresmikan sebanyak 140 Unit Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dana Aspirasi H. Arwani Thomafi Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga menjabat sebagai Sekjen...

Seluma Berbudaya dan Beragama, TP-PKK Kabupaten Seluma Gelar Yasinan Bulanan

SELUMA - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Seluma, menggelar kegiatan yasinan sebagai rutinitas Bulanan. Tujuan kegiatan yasinan yang digelar satu kali setiap bulan ini, adalah untuk mempererat silahturrahmi, selain itu sebagai bentuk...

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Related Articles

Bingung Pilih Mobil, Simak Penjelasan Marketing Senior Agung Toyota Bengkulu

SELUMA - Toyota merupakan produsen industri otomotif terbesar yang ada di dunia saat ini. Hal ini karena Toyota Memiliki banyak keunggulan, sehingga produsen ternama ini selalu menonjol di pasaran, terutama untuk dunia otomotif. Hal...

Lowongan Pekerjaan Agung Toyota Seluma

Peluang Berkarir Bagi anda Yang Berjiwa Muda dan Menyukai Tantangan !! Perusahaan Otomotif Agung Toyota Bengkulu, Seluma Membuka Lowongan Pekerjaan "Sales Executive PRIA & WANITA" Dengan Syarat Sebagai Berikut : -Pria/Wanita minimal 21 Tahun & max Usia 28...

Ayo Vaksin Boster, Ini Tempatnya !!! Mari Lebaran Tanpa Corona

BENGKULU, - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, serbuan vaksinasi Polri kembali digelar. Kali ini Polri bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama RI menggelar vaksinasi...